Kepahlawanan Kakek Samsu, Sendirian Mengikis Bukit untuk Membangun Jalan Sepanjang 10 Km Selama 10 tahun

Kepahlawanan Kakek Samsu, Sendirian Mengikis Bukit untuk Membangun Jalan Sepanjang 10 Km Selama 10 tahun, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Perjuangan Samsu, seorang kakek di Dusun Banteng Sengga, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, yang selama 10 tahun dengan sukarela mengikis pinggiran bukit dengan linggis untuk membuka akses jalan sepanjang kurang lebih 10 kilometer ke kampungnya, berbuah manis.

Setelah beberapa waktu lalu dikunjungi dan diberi hadiah secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kini Kakek Samsu juga mendapat hadiah umrah gratis.

Kakek Samsu, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani, terpilih menjadi salah satu dari 100 orang yang akan diberangkatkan umrah secara gratis oleh Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZ BSM Umat).

Ketua Baznas Bulukumba, Sandy Yusuf mengatakan, hadiah dari LAZ BSM Umat ini diberikan kepada Kakek Samsu atas jasa, dedikasi, dan perjuangannya, di bidang kemanusiaan, dengan membuka akses jalan di kampungnya.

“Insha Allah, Pak Samsu akan terbang ke Jakarta, lalu menuju Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah untuk menunaikan ibadah umrah, secara gratis,” kata Sandy.

Sementara Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menyebut Kakek Samsu adalah inspirator kehidupan yang sesungguhnya.

Pasalnya, hasil dari apa yang telah dilakukan Kakek Samsu kini manfaatnya secara nyata dirasakan dan dinikmati orang banyak. “Pak Samsu terus bekerja dan berkarya dalam diam, inilah inspirator kehidupan yang sesungguhnya,” kata Tomy.

Sekadar diketahui, sebelum Kakek Samsul membuka jalan, kampungnya merupakan salah satu daerah terisolir. Tidak ada satu pun kendaraan yang bisa sampai ke sana, baik roda empat maupun roda dua. Warga di kampung tersebut harus berjalan kaki berjam-jam untuk bisa tembus ke jalan poros kelurahan.

Related

News 8041784694948823138

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item