Kasus Positif Virus Corona di DKI Jakarta Tersebar di 222 Kelurahan

Kasus Positif Virus Corona di DKI Jakarta Terdapat di 222 Kelurahan,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Jumlah pasien terjangkit positif Covid-19 atau virus Corona terus bertambah. Berdasarkan data resmi corona.jakarta.go.id, kasus positif tersebut tercatat terjadi di 222 titik kelurahan. Dan 85 kasus positif lainnya masih dalam pendataan. Selain itu, sebanyak 424 orang sedang menunggu hasil pemeriksaan Covid-19.

Data corona.jakarta.go.id juga menunjukkan pasien yang meninggal akibat virus corona hingga saat ini sudah mencapai 29 orang, lalu 21 orang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) di Jakarta sejak awal kasus berjumlah 646 orang dengan rincian 394 pasien masih dirawat, 252 sudah diizinkan pulang. Dan orang dalam pemantauan sejak awal kasus Corona 1.447 orang dengan rincian 397 pasien dalam pemantauan, dan 1.050 selesai pemantauan.

Sedangkan untuk data nasional hingga update kemarin 514 orang dinyatakan positif Covid-19, dengan jumlah korban meninggal mencapai 48 orang dan 29 pasien dinyatakan sembuh.

Saat ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah menetapkan Ibu Kota berstatus tanggap darurat bencana virus corona. Status tersebut ditetapkan selama 14 hari ke depan dan bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi.

Dengan ditetapkannya status tersebut, kata Anies, seluruh komponen Pemprov DKI Jakarta bersama dengan TNI dan polisi akan bekerja lebih ekstra dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Social Distancing, kata Anies, perlu dilakukan secara disiplin oleh masyarakat.

"Kami membutuhkan kerja sama dan dukungan dari masyarakat," ucap dia.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 3230143812484877842

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item