Kisah 5 Orang Misterius yang Dikenal Memiliki Kekuatan Hebat dan Menakjubkan

 Kisah 5 Orang Misterius yang Dikenal Memiliki Kekuatan Hebat dan Menakjubkan,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ketika fakta berdiri sebagai fakta, kita mudah mengidentifikasinya. Begitu pula ketika fiksi berdiri sebagai fiksi, kita pun dengan mudah menganggapnya sebagai fiksi. Namun, ketika fakta dan fiksi dicampurkan, orang bisa jadi akan kebingungan, khususnya lagi jika campuran fakta dan fiksi itu tidak disebut jelas sebagai fakta atau sebagai fiksi.

Kenyataan itulah yang terjadi pada beberapa tokoh hebat di masa lalu. Mereka mungkin ada, mungkin pula tidak. Pasalnya, sosok mereka kerap muncul atau dimunculkan dalam kisah-kisah fiksi atau legenda, sehingga kita pun bingung untuk menentukannya sebagai tokoh nyata atau tokoh fiksi. Meski begitu, mereka dikenal sebagai orang-orang hebat. Berikut ini uraiannya.

Cassandra (Yunani kuno)

Dalam mitologi Yunani kuno, Cassandra adalah putri Troya, yang memiliki kemampuan meramal masa depan. Ketika dia menolak rayuan Dewa Apollo, dia mengutuk dirinya sehingga tak seorang pun akan percaya pada peringatannya.

Ketika ia meramalkan tentara yang tersembunyi di Kuda Troya, tidak ada yang percaya padanya, dan Troya pun jatuh.

Hidupnya berakhir secara tragis, karena ia diserang secara seksual, dipaksa menjadi istri Raja Agamemnon, dan akhirnya dibunuh oleh istri jahat Agamemnon, Clytemnestra. Cassandra menghabiskan hidupnya dengan mencoba menghindari bencana yang ia ramalkan, namun tidak ada yang pernah percaya pada ramalannya.

Merlin (abad ke-6)

Merlin mungkin yang paling terkenal dari semua penyihir, namun dia juga salah satu yang keberadaannya paling diperdebatkan sebagai pengikut Raja Arthur dari Camelot. Bagaimana pun, terdapat bukti kuat yang mendukung realitas sejarah Merlin. Terdapat sebuah puisi yang ditulis pada kertas kulit pada sekitar waktu itu.

Ia diduga hidup sebagai penyihir bernama Ambrosius, yang mendapat julukan “The Eagle”, yang jika diterjemahkan menjadi “Merlin”. Kita mengetahui bahwa Ambrosius memang benar-benar eksis, berdasarkan lokasi bekas rumahnya yang masih dapat dikenali, di dekat Llangollen, Wales Utara.

Sebuah dokumen Welsh dari abad ke-6 menjelaskan seorang peramal bernama Myrddin, yang merupakan sebutan Welsh untuk Merlin. Ada banyak bukti keberadaan Merlin, tetapi karena ia adalah seorang penyihir, maka dia hanya dianggap sebagai legenda.

Väinämöinen (abad ke-9)

Di zaman modern, pahlawan Finlandia ini telah dikaitkan dengan banyak petualangan, dengan nama yang berbeda. Namun, cerita pertama kali tentangnya baru ditulis pada abad ke-16, dan secara luas diyakini bahwa ia benar-benar hidup pada abad ke-9.

Kisah turun-temurun lisan dari Finlandia mengatakan bahwa Väinämöinen melakukan perjalanan untuk melakukan petualangan mulia, menggunakan kekuasaannya untuk melakukan sihir hampir tak terbatas.

Johann Reuchlin (1455–1522)

Johann merupakan sastrawan, sejarawan, dosen, dan penulis Jerman yang terkenal. Selama studi tentang bahasa Ibrani, ia menggunakan ejaan nama dan petunjuk lain untuk memecahkan kode apa yang dia yakini sebagai cara untuk berkomunikasi dengan malaikat, untuk memberikan firman Allah kepada manusia.

Dia menulis dua buku tentang subjek tersebut. Dia telah dihubungkan dengan kemampuan untuk memanggil malaikat, tetapi tidak ada bukti yang pernah menunjukkan bahwa ia memiliki kekuatan itu.

Niatnya adalah membantu manusia agar lebih memahami kehendak Allah, namun ia sering menolak okultisme, atau kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir.

Michel de Nostredame (Nostradamus) (1503–1566)

Nostradamus adalah peramal Perancis terkenal, yang ramalannya masih populer digunakan untuk memberitahukan kepada kita tentang masa depan.

Beberapa pihak berpendapat bahwa 950 prediksinya cukup jelas, dengan manfaat yang tersembunyi di balik kiasan, namun masih mungkin ditafsirkan untuk menggambarkan hampir setiap peristiwa, dan beberapa ramalannya yang paling menarik, yang ia lakukan selama hidupnya, telah terdokumentasi dengan baik.

Nostradamus pernah berlutut di hadapan seorang biarawan rendah hati bernama Peretti, sambil mengatakan bahwa biarawan itu akan menjadi Paus, dan 32 tahun kemudian biarawan itu menjadi Paus Sixtus V.

Nostradamus sering dilukiskan dalam gambar dan film sebagai orang yang gelap dan jahat, namun dia hanya melihat masa depan, memperingatkan tentangnya, dan tidak pernah menyebabkan kerugian apa pun.

Related

Mistery 2805356866555912419

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item