Kisah Reza Arap Sebelum Sukses Lewat YouTube, Sempat Jadi Ojek Hingga Mati Suri

Kisah Reza Arap Sebelum Sukses Lewat YouTube, Sempat Jadi Ojek Hingga Mati Suri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Siapa yang tak kenal sosok Reza Octavian alias Reza Arap? Dia begitu familiar di kalangan millenial Tanah Air sebagai kreator video atau Youtuber. Dia sering membahas dunia gaming dan sebangsanya. Sekilas, gaya Reza Arap identik dengan Youtuber kondang asal Swedia, PewDiePie, yang juga sangat terkenal di Indonesia.

Meski sukses berkarir dan kaya raya sebagai Youtuber, Reza Arap ternyata menyimpan sejuta kisah haru dalam hidupnya. Jauh sebelum dikenal seperti saat ini, ia sempat melewati titik terendah dalam perjalanan hidup. Seperti perceraian kedua orang tuanya, penyakit jantung yang diidap saat kecil, hingga susah mencari nafkah di kala beranjak dewasa.

Lahir prematur dan mengidap penyakit jantung

Reza sudah merasakan beratnya ujian hidup di awal kehidupannya. Ia lahir ke dunia secara prematur, saat usia kandungan sang ibu masih menginjak tujuh bulan. Saat itu, berat badan Reza kecil, hanya mencapai 0,8 kilogram, dan menurut mamanya, hanya sebesar botol air mineral kecil. Tak cukup di situ, ia ternyata didiagnosis mengidap penyakit jantung.

Tumbuh besar di tengah keluarga broken home

Bagi anak, keluarga adalah segalanya. Kehadiran dan kasih sayang kedua orang tua sangat dibutuhkan. Sayang, Reza tak mendapati hal tersebut. Kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah, tak lama setelah kelahirannya. Ia pun akhirnya dibawa oleh sang ibu sebagai single parents, usai memenangkan perkara hak asuh anak di pengadilan.

Tak mudah, memang, membesarkan Reza seorang diri. Bahkan, setiap sang mama yang berprofesi sebagai guru dance tengah bekerja, ia kerap membawa dirinya ikut serta.

Pilih beraktivitas di dalam ruangan karena tubuh lemah

Karena penyakit jantung yang dideritanya, Reza pun sering merasa letih jika beraktivitas berlebihan. Ia pun akhirnya lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, dengan bermain game. Beragam perangkat seperti SEGA, Playstation (PS), hingga Nintendo, pun diberikan oleh sang bunda.

Dari sinilah, Reza mulai mengasah keterampilannya memainkan konsol game. Kelak, hal ini menjadikan dirinya kaya raya setelah menekuni profesi sebagai Youtuber.

Sempat mati suri dan hidup kembali

Salah satu episode paling horor yang dialami Reza adalah saat dia sempat dinyatakan ‘meninggal’ sesaat atau mati suri. Saat itu, ia menderita penyakit jantung bawaannya, kebocoran lambung, tekanan darah rendah, dan demam berdarah, di waktu bersamaan. Ia pun akhirnya dinyatakan meninggal oleh tim dokter pada waktu itu.

Namun, keajaiban terjadi saat air mata sang ibu menetes di keningnya. Seketika, ia terbangun dan memanggil sang ibu. Seluruh penyakit yang semula ia derita, mendadak sembuh seketika.

Jadi tukang ojek dan penjaga warnet sebelum sukses 

Saat tumbuh dewasa, Reza memilih bertahan di Jakarta daripada ikut pindah ke kota lain bersama sang ibu. Di sinilah episode pahitnya dimulai. Untuk bertahan hidup, berbagai macam pekerjaan ia lakoni, mulai dari kasir warnet, sales kosmetik door to door, jual DVD, sampai ojek.

Beruntung, saat itu ia tengah belajar menjadi Youtuber. Reza pun memilih gaming sebagai konten videonya, dan sosok PewDiePie menjadi panutannya. Hasilnya, kini ia termasuk salah satu kreator video yang paling diminati di Indonesia.

Related

Inspiration 7779471270721430160

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item