Hati-hati, Kumpul-kumpul Selama Wabah Corona Bisa Dipidana

 Hati-hati, Kumpul-kumpul Selama Wabah Corona Bisa Dipidana, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan, orang-orang yang memaksa berkumpul di tengah wabah covid-19 bisa saja dikenai sanksi pidana. Nana menyampaikan itu setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI, Eko Margiyono, di Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami mintai keterangan sesuai dengan kapasitasnya. Ya bisa dalam bentuk nanti teguran, kalau memang arahnya ke pidana, ya kami angkat ke situ," ujar Nana di Balai Kota DKI Jakarta, dalam rekaman yang dibagikan Pemprov DKI.

Sementara itu, Anies meminta seluruh warga untuk menghindari kegiatan pengumpulan massa selama masa pandemi Covid-19 belum mereda. Kegiatan-kegiatan seperti itu harus dihentikan untuk sementara waktu. Sebab, pengumpulan massa berpotensi menyebarkan virus corona tipe 2 ( SARS-CoV-2) yang menyebabkan Covid-19.

"Penyelenggara (akan) ditegur dan kami akan menindak tegas. Jadi akan dibubarkan dan mereka-mereka yang memaksa, nanti akan ada dimintai keterangan, akan ada potensi sanksi, karena ini risikonya terlalu besar," kata Anies dalam kesempatan yang sama.

Selain membicarakan larangan pengumpulan massa, Anies, Nana, dan Eko juga menyusun skenario pengamanan Jakarta di tengah wabah Covid-19. Mereka juga membahas mengenai Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dijadikan rumah sakit darurat Covid-19.

"Beliau tadi baru selesai untuk pemantauan Wisma Atlet. Jadi kami sekarang menyusun skenario untuk bagaimana mengelola mereka-mereka yang masuk dalam pasien dalam pengawasan untuk bisa dirawat dengan baik," ucap Anies.

Berdasarkan informasi di situs web corona.jakarta.go.id, jumlah pasien positif covid-19 di Jakarta sebanyak 307 orang. Dari total pasien, 21 orang dinyatakan sembuh, sementara 29 orang meninggal dunia. Kemudian, 180 pasien dirawat di rumah sakit rujukan dan 77 orang melakukan isolasi mandiri.


Related

News 5266133579390096313

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item