Laki-laki, Lakukan Ini Saat Pasanganmu Haid

Laki-laki, Lakukan Ini Saat Pasanganmu Haid, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Para lelaki tidak akan pernah mengalami rasanya kram ketika haid. Namun apakah para pria ingin tau dan penasaran dengan rasa sakit yang dialami para wanita setiap bulan?

Kram ketika haid atau dysmenorrhea adalah masalah besar bagi setiap wanita yang mengalaminya. Perut bagian bawah seperti diaduk-aduk dan muncul rasa cenat-cenut seperti migrain, tapi di bagian perut. Ada juga rasa nyeri, kembung, bahkan serasa diinjak-injak pasukan gajah. Berbagai level kram haid pun bisa sangat mengganggu aktivitas wanita.

Profesor kesehatan reproduksi di University College London, John Guillebaud, mengatakan bahwa pasien yang mengalami nyeri haid digambarkannya hampir sama buruknya saat mengalami serangan jantung. Nah seperti itu lah gambaran bagaimana rasanya ketika kram haid.

Kram haid terjadi karena kontraksi pada uterus yang terlalu kuat. Akibatnya, pembuluh darah di sekitar uterus tertekan dan menghambat jalur oksigen ke uterus. Kemudian rasa sakit atau kram akan terjadi karena uterus kekurangan aliran oksigen.

Jadi, kamu para laki-laki bisa membayangkan betapa tidak nyamannya kondisi ini sehingga kamu pun akan merasa serba salah ketika mencoba menghibur sang pujaan hati.

Sejauh ini, rasa sakit karena kram haid hanya bisa diobati dengan obat-obatan yang ditunjang dengan gaya hidup sehat dan teratur. Misalnya istirahat cukup, menghindari makanan yang mengandung kafein dan garam, serta menghindari rokok.

Ketika rasa sakit akibat kram datang seringkali membuat wanita sulit beraktifitas hingga tidak bisa sama sekali beraktifitas. Saat hal itu terjadi sebaiknya para pria menemani pasangan dan merawatnya. Kalaupun tidak bisa menemaninya setidaknya mencari tau apa yang perlu dilakukan untuk meringankan rasa sakit saat kram perut datang.

Para pria bisa menyiapkan makanan hangat, karena rasa hangat bisa membuat rasa nyaman di perut. Para pria bisa juga melakukan pijatan pada abdomen, punggung dan bagian samping badan selama 15 menit. Pijatan tersebut dapat menurunkan kram sebanyak 90 persen.

Selain itu kamu bisa juga memberikan kompres air hangat pada bagian perut. Sensasi hangat di perut akan memberikan kenyamanan. Memang agak repot harus mengompres air hangat karena harus mencelupkan berulang-ulang handuk ke air hangat. Tapi saat ini sudah ada pad yang memberikan sensasi hangat, lebih praktis dan bebas repot. Produk tersebut bisa didapatkan di https://ifreeindonesia.com/

Related

Male 8815629744999770610

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item