Mampu Menghemat Kuota Internet, Ini yang Dilakukan Kecilin App

Mampu Menghemat Kuota Internet, Ini yang Dilakukan Kecilin App, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pemuda berusia 20 tahun kelahiran Yogyakarta, Christopher Farrel Millenio Kusuma, menciptakan aplikasi yang bisa menghemat pemakaian kuota internet sampai 90 persen. Aplikasi yang diberi nama Kecilin App itu diklaim yang pertama di dunia.

Selain menghemat kuota internet, Kecilin App memiliki beberapa fitur lain, seperti layanan streaming tanpa buffering, bahkan dengan jaringan 3G. Juga laporan tabungan atau jumlah data internet yang digunakan, dan jumlah uang yang dihemat untuk biaya data internet.

Kecillin memiliki produk B2B berupa API yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, transfer data mahal dan lama. Dengan software-nya, perusahaan dapat mengecilkan database hingga 99 persen tanpa perubahan atau kehilangan data, gambar hingga 80 persen, video hingga 75 persen, dan dokumen hingga 50 persen, tanpa kehilangan kualitas.

Untuk saat ini, Farrel memaparkan, di dalam aplikasi Kecilin App sudah ada beberapa aplikasi seperti Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, TikTok, Medium, LinkedIn, dan Wikipedia. Menurut Farrel, ke depan akan lebih banyak lagi aplikasi yang bisa dibuka.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada sistem operasi Android tipe 5 atau Lollipop ke atas, dan bisa diunduh melalui Google Play Store.

“Aplikasi ini ditujukan untuk masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan internet cepat dan murah di seluruh belahan dunia,” kata Farrel yang juga pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2018 itu.

Related

Technology 7925875737926641851

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item