Mengenal dan Mewaspadai Gejala Awal Virus Corona Pada Anak

Mengenal dan Mewaspadai Gejala Awal Virus Corona Pada Anak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di sejumlah negara bisa tertular kepada siapa saja, termasuk anak-anak. Sehingga, hal ini harus menjadi perhatian bagi orang tua untuk menjaga kesehatan buah hati mereka.

Anak-anak bisa terjangkit virus Covid-19 karena belum memiliki ketahanan tubuh yang sempurna. Dengan alasan inilah, anak akan mudah terserang dengan berbagai virus penyakit, seperti Corona.

Mencegah penyakit itu hinggap di tubuh mereka, sebaiknya orang tua mulai mencari tahu gejala awal virus berbahaya itu. Berikut sejumlah gejala virus Corona pada anak.

Nafsu makan menurun

Salah satu gejala yang terlihat jelas pada anak bila terjangkit virus Corona yaitu menurunnya nafsu makan secara drastis. Kondisi ini akan disertai dengan gejala lainnya, seperti demam dan lainnya.

Sesak napas

Gejala selanjutnya yang akan dialami anak-anak jika terpapar virus Covid-19 tergolong serupa dengan orang dewasa, yaitu sesak napas. Sang buah hati akan mengalami pilek, batuk, hingga terdengar dengungan napas anak.

Hal ini akan menjadi indikasi, kalau anak bisa saja mengalami gejala terserang virus corona atau Covid-19. Sehingga diharapkan orang tua selalu waspada terhadap penyakit berbahaya ini.

Tidak diawali demam

Anak-anak yang terpapar virus Corona tidak diawali dengan gejala demam. Kondisi tersebut yang membuat penyakit ini perlu diwaspadai, lantaran sulit teridentifikasi gejalanya.

Virus mematikan ini memang tergolong penyakit baru. Sehingga, gejala yang dialami anak-anak belum diketahui secara pasti karena masih dalam tahap penelitian.

Gejala tertentu belum diketahui 

Virus Corona hingga saat ini belum diketahui gejala yang spesifik, khususnya pada anak-anak. Namun yang jelas, virus mematikan tersebut bisa mengurangi penurunan fungsi paru-paru di masa yang akan datang.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

Parenting 6575095661166823194

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item