Nikita Mirzani dan Artis-artis Lain Menyumbang untuk Atasi Wabah Corona

Nikita Mirzani dan Artis-artis Lain Menyumbang untuk Atasi Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-34 pada hari (17/03) kemarin, Nikita Mirzani memberikan sumbangan uang sebanyak Rp 100 juta, untuk membantu masyarakat melawan corona. Hal ini diketahui dari unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Niki sedih karena virus corona telah menyebar luas sampai ke Indonesia. Maka itu, Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan uang Niki pribadi Rp100 juta. Mudah-mudahan bisa mengurangi virus corona yang ada di Indonesia," ujarnya melalui unggahan videonya di laman Instagram @nikitamirzanimawardi_17.

Melanie Subono

Penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono juga melakukan aksi bantu lawan virus corona. Melalui akun Instagram pribadinya, @melaniesubono, dirinya membagikan masker gratis bagi masyarakat kurang mampu.

"DONE !!!!! semua masker, tissue anti bakteri dan sanitizer yang adq dirumah gue SUDAH TERBAGI." tulisnya pada foto yang diposting.

Uya Kuya

Presenter Uya Kuya juga melakukan aksi serupa. Suami Astrid Kuya ini menjual masker dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2.000 per buah. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mencari masker.

Uya mengungkapkan, dirinya membeli masker Rp 7.000 per buah, sebelum kembali dijual Rp 2.000 per buah. Dia juga sebelumnya telah membagikan masker gratis ke masyarakat. Namun, Uya Kuya mengaku tak lagi membagikan masker gratis, karena tak ingin dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Rachel Vennya

Rachel Vennya merupakan salah satu publik figur yang melakukan aksi sosial demi memerangi wabah virus corona. Belum lama ini, ia mengajak masyarakat untuk penggalangan dana.

Aksi tersebut diumumkan di Instagram pribadinya. Melalui penggalangan dana tersebut, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 2 milliar lebih hanya dalam 2 hari.

Selain mengajak penggalangan dana, Rachel Vennya juga turut memberikan sumbangan secara pribadi. Rachel Vennya tergerak menyumbangkan 1.000 Pcs Hazmat Suit untuk 82 Rumah Sakit di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut dilakukan mengingat kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) dari paparan virus di berbagai rumah sakit di Indonesia.

Atta Halilintar

Sama halnya dengan Rachel Vennya, Atta Halilintar juga membuka donasi untuk bantu lawan COVID-19. Melalui akun Instagram pribadinya, Atta mengajak para followers-nya untuk turut membantu para pahlawan Covid-19

Dari website kitabisa.com, laman donasi yang dibuat oleh Atta Halilintar telah terkumpul dana sebanyak lebih dari Rp 125 juta dari target 500 juta. Hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan, serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu.

Arief Muhhamad

Arief Muhammad juga menjadi salah satu orang yang terinspirasi aksi Rachel. Melalui akun Instagram pribadinya, Arief mengunggah ajakan penggalangan dana pada para pengikutnya.

Dalam keterangan unggahan tersebut, ia mengungkapkan bahwa target dari penggalangan dana akan berbeda dengan milik Rachel. Meski begitu, tujuannya tetap sama, yaitu untuk melawan virus corona.

Related

News 6662275651906079392

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item