Panas Membara, Begini Kengerian Siksa Neraka yang Perlu Kita Tahu

Panas Membara, Begini Kengerian Siksa Neraka yang Perlu Kita Tahu naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Neraka adalah tempat kesengsaraan yang sangat mengerikan. Seringan-ringannya siksaaan di dalamnya, sama sekali tak bisa dianggap enteng. Dalam suatu kesempatan, Rasulullah saw. bertanya tentang keadaan neraka, “Wahai Jibril, gambarkanlah kepadaku keadaan neraka dan panasnya.”

Malaikat Jibril menjelaskan, “Sesungguhnya Allah menciptakan neraka, kemudian menyalakannya sejak seribu tahun sampai memerah. Kemudian, Dia menyalakannya lagi selama seribu tahun sampai memutih. Kemudian Dia menyalakannya lagi selama seribu tahun sampai menghitam. Tak heran, jika neraka hitam dan gelap.

“Dan demi Dzat yang mengutusmu, Nabi pembawa kebenaran, andai sebuah baju penghuni neraka diperlihatkan kepada penduduk bumi, niscaya para penduduk bumi akan mati seluruhnya. Andai setimba minuman neraka dikucurkan ke air yang ada di bumi, niscaya manusia yang mencicipinya akan terbunuh.

“Panjangnya rantai penghuni neraka adalah tujuh puluh siku, sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran, ‘Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta’ (Q.S. al-Haqqah [69]: 32).

“Andai satu hasta rantai itu, yang panjangnya dari timur ke barat, diletakkan di atas gunung-gunung di dunia, niscaya gunung-gunung tersebut akan meleleh dan hancur. Kemudian, seandainya ada seseorang dimasukkan ke dalam neraka, kemudian dikeluarkan ke bumi, maka para penduduk bumi akan mati karena saking baunya aroma orang yang dimasukkan tadi.” 

Walhasil, beratnya siksaan dunia tak bisa dibandingkan dengan siksaan neraka. Seberat-beratnya siksaan dunia, berujung kematian. Sementara di neraka, tatkala daging dan kulit hancur, daging dan kulit itu akan diganti dengan daging dan kulit yang lain.

"Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab." (Q.S. al-Nisa’ [4]: 56). Wallahu a’lam.

Related

Moslem World 787652408098064571

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item