Pasien COVID-19 di Arab Melonjak: 67 Orang Terinfeksi Corona Dalam Sehari di Saudi, 11 Orang di Mekkah

Pasien COVID-19 di Arab Melonjak: 67 Orang Terinfeksi Corona Dalam Sehari di Saudi, 11 Orang di Mekkah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Jumlah penderita wabah Virus Corona atau COVID-19 di Arab Saudi meningkat tajam. Dalam sehari, 67 kasus baru ditemukan.

Berdasarkan pernyataan yang diterbitkan Saudi Press Agency, 67 kasus baru ditemukan dalam sehari pada Rabu lalu, waktu setempat.

Menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi, dari 67 kasus baru itu, 45 penderita diduga terinfeksi dari negara lain.

Sebab diketahui 45 penderita itu baru dua hari tiba di Arab Saudi. Ke-45 penderita corona baru saja masuk Arab dari beberapa negara seperti dari Inggris, Turki, Spanyol, Swiss, Prancis, Irak, dan Indonesia.

Sementara itu 22 penderita terinfeksi corona di dalam negeri. Dan 11 di antaranya memiliki riwayat kontak dengan penderita corona lainnya.

67 kasus baru ditemukan terbanyak di wilayah provinsi timur dengan 23 kasus, Ibukota Riyadh 18 kasus, Kota Jeddah 13 kasus, Kota Mekkah 11 kasus, dan satu kasus di wilayah Asir.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan, 67 panderita corona baru itu sudah dievakuasi ke lokasi karantina untuk diisolasi dan mendapatkan penanganan medis.

Dengan penambahan kasus baru penderita corona ini, maka total sudah 238 orang terinfeksi corona di Arab Saudi. Dari total itu sudah 6 orang berhasil disembuhkan.

Untuk diketahui, guna meredam penyebaran virus corona, sebenarnya pemerintah Arab Saudi sudah menempuh berbagai cara, mulai dari penutupan dua kota suci, Mekah dan Madinah, hingga anjuran untuk salat di rumah.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 5630550758152197500

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item