Dari 191 Pohon di Monas yang Ditebang, Hanya Ditemukan 46 Batang. Sisanya ke Mana?

 Dari 191 Pohon di Monas yang Ditebang, Hanya Ditemukan 46 Batang. Sisanya ke Mana? naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Sebagian batang-batang pohon yang ditebang karena revitalisasi Monas ditemukan. Sebanyak 46 batang pohon ditemukan di area Monas.

Batang-batang pohon itu ditemukan oleh Tim Asistensi Komisi Pengarah (Komrah) dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK), pada Rabu (26/2). Pada saat itu, Tim Komrah tengah melakukan pengambilan sampel tanah dan pohon hasil revitalisasi.

"Iya (batang pohon yang ditemukan hasil revitalisasi). Kebetulan selaku Tim Asistensi Komrah, saya memang baru ke sana hari itu, dalam rangka untuk memastikan seperti apa status pohon bekas ditebang dalam rangka revitalisasi," ujar anggota Tim Asistensi Komrah KLHK Bambang Hero.

Bambang mengatakan, selain 46 batang pohon, 6 batang pohon ditemukan masih dengan akarnya. Bagian batang-batang pohon ini ditemukan di dekat tenda para pekerja revitalisasi atau sisi timur Monas.

"Kalau yang tumpukan bekas tebangan itu ada 46 batang, sementara yang masih dengan akarnya ada 6 pohon yang ditemukan dekat tenda para pekerja, di bekas kandang rusa," tuturnya. "Sebanyak 46 batang itu dari sekian pohon, datanya ada di KLHK."

Bambang menyebut tidak mengetahui pasti apakah potongan-potongan pohon tersebut saat ini masih berada di Monas. Dia menyebut pihaknya hanya melakukan pengambilan sampel untuk diteliti.

"Seharusnya masih ada, saya tidak ada urusan untuk pengangkutan," kata Bambang.

Related

News 5838303199195271260

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item