Selama Wabah Corona, Polisi Lalu Lintas Tidak Lakukan Razia di Jalan

Selama Wabah Corona, Polisi Lalu Lintas Tidak Lakukan Razia di Jalan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Polisi untuk sementara tak akan menggelar razia di jalan untuk memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan. Razia dihentikan sementara untuk mengurangi kontak fisik warga dengan petugas, untuk mencegah penularan virus corona.

"Razia maka dihentikan dulu sementara," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta.

Selain untuk mengurangi kontak petugas dengan warga, penghentian sementara razia juga bertujuan untuk mengurangi penumpukan masyarakat yang mengikuti sidang tilang.

Meski razia dihentikan sementara, Sambodo bilang penindakan tilang terhadap pelanggaran yang dianggap membahayakan pengendara tetap dilakukan.

Antara lain penindakan terkait melawan arus, penggunaan helm, serta melintas di jalur Transjakarta.

"Kami harap masyarakat untuk tetap bisa mematahuhi aturan yang ada saat ini," ujar Sambodo.

Di tengah penyebaran virus corona, ada sejumlah kebijakan berkaitan dengan transportasi yang diambil oleh Pemprov DKI. Antara lain peniadaan sistem ganjil genap, hingga penerapan social distancing di transportasi umum.

Related

News 7762018621293471884

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item