Tenaga Medis yang Menangani Corona Akan Dapat Insentif Sampai Rp 15 Juta Per Bulan

Tenaga Medis yang Menangani Corona Akan Dapat Insentif Sampai Rp 15 Juta Per Bulan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji bahwa pemerintah akan memberikan insentif bulanan kepada tenaga medis yang terlibat dalam penanganan virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Jokowi ketika melakukan kunjungan untuk meninjau kesiapan RS Darurat Covid-19 yang memanfaatkan Wisma Atlet.

“Kemarin kita telah rapat dan telah diputuskan, dihitung oleh Menkeu [Menteri Keuangan] bahwa akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis,” kata Jokowi di Wisma Atlet, Jakarta.

Untuk tenaga dokter spesialis, Jokowi menyatakan pemerintah akan memberikan insentif bulanan sebesar Rp 15 juta. Kemudian, untuk dokter umum dan dokter gizi akan diberikan insentif bulanan Rp10 juta.

Selanjutnya, untuk bidan dan perawat akan diberikan insentif sebesar Rp 7,5 juta, sedangkan untuk tenaga medis lainnya akan diberikan insentif sebesar Rp 5 juta.  “Selain itu, akan diberikan santunan kematian sebesar Rp300 juta,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada tenaga medis yang gugur dalam upaya memerangi virus corona.

“Mereka telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani virus corona. Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan beliau-beliau yang gugur dalam menangani Covid-19,” ujar Jokowi.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 5852855395227260017

Recent

item