Väinämöinen, Penyihir Hebat yang Mengilhami Sosok Gandalf Dalam LOTR

Väinämöinen, Penyihir Hebat yang Mengilhami Sosok Gandalf Dalam LOTR, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Di zaman modern, pahlawan Finlandia ini telah dikaitkan dengan banyak petualangan, dengan nama yang berbeda. Namun, cerita pertama kali tentangnya baru ditulis pada abad ke-16, dan secara luas diyakini bahwa ia benar-benar hidup pada abad ke-9.

Kisah turun-temurun lisan dari Finlandia mengatakan bahwa ia melakukan perjalanan untuk melakukan petualangan mulia, menggunakan kekuasaannya untuk melakukan sihir hampir tak terbatas.

Väinämöinen telah mengilhami pola dasar penyihir fiksi fantasi modern, dan setiap kali penulis membutuhkan penyihir tua untuk menambahkan sihir dan membantu alur cerita, karakternya seringkali didasarkan pada Väinämöinen. Bahkan pengarang Lord of the Rings, J.R.R. Tolkien, secara langsung mencomot karakter Väinämöinen menjadi penyihir terkenal Gandalf.

Cerita-cerita Väinämöinen menggambarkannya sebagai pahlawan dalam kisahnya, namun kini kisah tentang para penyihir yang diilhami dari kisah Väinämöinen justru digambarkan dalam peran kecil, sekadar untuk membantu pahlawan lainnya.

Related

Mistery 8204458022973676384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item