Gara-gara Viral, Wisata Ranu Manduro Dikunjungi Ribuan Orang

Gara-gara Viral di Medsos, Wisata Ranu Manduro Dikunjungi Ribuan Orang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ranu Manduro, yang menyuguhkan padang rumput di bawah kaki gunung Penanggungan di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, terus diburu dan dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Pantauan di lokasi, terlihat ribuan pengunjung menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, dari anak-anak, remaja hingga orang tua, terus berdatangan. Akibatnya, kemacetan tak bisa dihindarkan.

"Dari jam 6 pagi tadi, pas nyampek (Rano Maduro) belum padat. Pas mau pulang langsung macet pol (benget)," ujar Dewi, salah satu pengunjung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, wisata Ranu Maduro viral di media sosial, dalam video yang menggambarkan padang savana di kaki gunung Penanggungan.

Video dengan durasi 24 detik tersebut tersebar secara berantai. Video tersebut sudah beredar hingga keluar daerah Mojokerto. Video tersebut lokasinya berada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Lokasi tersebut merupakan bekas tambang galian C.

Selain itu, Disparpora Kabupaten Mojokerto juga tidak mempermasalahkan adanya Ranu Manduro dijadikan tempat wisata. Akan tetapi, Disparpora mengimbau kepada semua pengunjung untuk hati-hati. Karana wisata tersebut adalah bekas galian C, yang batu besarnya masih banyak sekali.

Related

Traveling 2786287725795096549

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item