Barang-barang di Rumah yang Perlu Dibersihkan untuk Cegah Penularan Corona

Barang-barang di Rumah yang Perlu Dibersihkan untuk Cegah Penularan Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pandemi COVID-19 mengharuskan hampir semua orang mengisolasi diri, untuk mencegah penyebaran. Mengisolasi diri juga tentunya memiliki beberapa prosedur yang harus kita patuhi, seperti menjaga kebersihan rumah atau kamar.

Membersihkan rumah menjadi salah satu hal penting dalam upaya menjaga kesehatan dan pencegahan virus di rumah. Membersihkan rumah bisa dilakukan dengan menggunakan sabun atau disinfektan yang lain.

Tapi terkadang kita bingung, bagian mana saja yang harus kita bersihkan setiap saat dan bagian mana yang boleh kita bersihkan hanya sesekali saja. Sebab membersihkan rumah setiap hari pasti juga akan membuat tubuh lelah dan mungkin membuat waktu Anda sedikit tersita.

Dilansir Healthline, ada beberapa area rumah yang perlu mendapat perhatian dan dibersihkan setiap saat. Berikut ini di antaranya.

Kamar mandi dan dapur 

Kamar mandi dan dapur selalu merupakan area yang dipenuhi kuman. Tempat-tempat seperti lemari es, mesin cuci piring, oven, pemanggang roti, dan lemari piring, harus mendapat perhatian khusus, terutama bagian-bagian lacinya, seperti ganggang, bagian depan, dan sisi-sisinya.

Perabot di ruang tamu 

Perabot-perabot ini terutama yang sering disentuh setiap hari, yaitu: Remot kontrol, peralatan game, keyboard dan mouse komputer, telepon seluler dan telepon rumah, sakelar lampu dan sakelar lainnya, kenop pintu, pagar tangga, dan lain-lain.

Cara membersihkan area rumah agar bebas virus Corona

Membersihkan perabot bisa dilakukan dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan, tergantung letak perabotnya. Misalnya dari atas ke bawah, ini berlaku untuk sakelar lampu, kemudian beralih untuk membersihkan semua kenop pintu, semua pegangan dapur, dan lainnya.

Untuk permukaan yang memiliki benda-benda di atasnya, seperti meja atau meja dapur, singkirkan semua barang terlebih dahulu, dan kemudian lap permukaan sampai bersih, lalu semprotkan disinfektan.

Jika Anda masih harus bekerja, peralatan makan adalah hal lain yang menjadi perhatian. Bahan untuk membersihkan perabot dan area di rumah agar bebas virus Corona.

Untuk disinfeksi, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyatakan, sebelum menggunakan larutan pemutih rumah tangga, pastikan itu sesuai untuk permukaan perabot. Ikuti instruksi untuk aplikasi dan ventilasi yang tepat, dan pastikan produk tidak kedaluwarsa.

CDC memperingatkan untuk tidak pernah mencampur pemutih rumah tangga dengan amonia atau pembersih lainnya.

Untuk proses disinfeksi, bisa menggunakan larutan pemutih rumah tangga yang cair, larutan alkohol dengan setidaknya 70 persen alkohol, dan disinfektan rumah tangga terdaftar Environment Protection Agency (EPA).

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Tips 3901689534306111099

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item