Gaji Naik Rp 5 Juta, Pekerja di RSUD Pilih Resign karena Takut Corona

Gaji Naik Rp 5 Juta, Pekerja di RSUD Pilih Resign karena Takut Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Gubernur Banten, Wahidin Halim, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Banten atau RSUD Banten menjadi RS khusus rujukan penanganan pasien Covid-19.

Pasca-keputusan tersebut, 60 lebih petugas kebersihan atau cleaning service di RSUD Banten kompak memilih mengundurkan diri, karena takut terpapar virus Corona.

Saat ini, tercatat hanya tinggal 21 orang cleaning service yang memilih bertahan bekerja di RSUD Banten. Mereka mendapatkan kenaikan gaji signifikan sebesar Rp 5 juta per bulan, selama tiga bulan penanganan Covid-19 di Banten. Padahal normalnya mereka hanya digaji Rp 1,2 juta per bulan.

Salah seorang mantan pekerja, yang engan menyebutkan namanya, mengaku, ia dan rekannya memilih keluar dari RSUD Banten dengan alasan takut terpapar Covid-19.

“Setelah ditetapkan jadi rumah sakit rujukan, saya dan kawan-kawan ditanya oleh pihak direktur RSUD Banten mengenai kesiapan untuk menangani Corona,” katanya di Kota Serang.

Ia menjelaskan, sesaat setelah RSUD Banten ditetapkan jadi rujukan penanganan pasien Covid-19, para cleaning service diberi arahan dari pukul 22.00-23.00 WIB. Mereka diminta kesiapan menangani Covid-19, namun saat malam itu tidak ada yang mau.

“Tidak mau. Malam itu saya dan kawan-kawan masih bekerja membersihkan setiap ruangan gedung lama dan gedung baru, pulang jam 1 malam,” ungkapnya.

Ia kembali menambahkan, satu hari jelang diisinya RSUD oleh pasien Covid-19, para cleaning service, OB dan seluruh karyawan kembali dikumpulkan.

“Saat siang itu kita dijelaskan soal kerjaan penanganan dan nilai gaji yang diterima per 1 bulan Rp 5 juta. Saat malam itu belum dijelaskan soal gaji. Setelah dijelaskan, ada beberapa teman saya yang mau untuk terus bekerja, sebelumnya kita (cleaning service) menerima gaji Rp 1,2 juta per bulan,” jelasnya.

Setelah mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut, mantan cleaning service di RSUD Banten itu mengaku tidak berpikir untuk segera mencari pekerjaan baru. Dia lebih memilih menjaga kesehatan seperti olah raga, dan kembali kumpul dengan keluarga di rumah.

“Setelah saya berhenti bekerja, ya kembali main bola dengan rutin, salah satu cara menjaga kesehatan, dan yang utama sering-sering cuci tangan,” pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari manajemen RSUD Banten.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 3890320676006206902

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item