Menteri Jerman Bunuh Diri, Stres Pikirkan Krisis Ekonomi Akibat Wabah Corona

Menteri Jerman Bunuh Diri, Stres Pikirkan Krisis Ekonomi Akibat Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Thomas Schaefer, Menteri Keuangan negara bagian Jerman, Hesse, meninggal dunia, diduga karena bunuh diri.

Mengutip Aljazeera, Thomas Schaefer disebut mengakhiri hidup setelah diketahui sangat khawatir dengan kondisi ekonomi yang merosot, karena dampak virus corona COVID-19. Perdana Menteri Hesse, Volker Bouffier, mengabarkan, Thomas sangat cemas memikirkan cara keluar dari kejatuhan ekonomi saat ini.

"Kami sangat terkejut, kami tak percaya, dan di atas semuanya tentu kami sangat berduka," kata Volker Bouffier dalam pernyataannya.

Menteri berusia 54 tahun itu ditemukan meninggal dunia di dekat jalur kereta api pada Sabtu lalu. Kejaksaan Wiesbaden mengatakan, kematian Thomas Schaefer diyakini karena bunuh diri.

Hesse merupakan rumah bagi ibukota keuangan Jerman, Frankfurt, di mana pemberi pinjaman utama seperti Deutsche Bank dan Commerzbank memiliki kantor pusat mereka. European Central Bank juga berlokasi di Frankfurt.

Bouffier mengenang sosok Thomas Schaefer sebagai kepala keuangan Hesse selama 10 tahun. Ia adalah pria yang berdedikasi tinggi, bekerja siang dan malam untuk membantu perusahaan dan para pekerja mengatasi dampak pandemik ini terhadap ekonomi mereka.

"Hari ini, kami berasumsi bahwa ia sangat khawatir," kata Bouffier.

"Justru di masa sulit ini kita sangat membutuhkan seseorang seperti dirinya," ia menambahkan.

Thomas Schaefer punya popularitas yang tinggi dan sangat dihormati di kalangan koleganya. Ia bahkan sering disebut sebagai calon pengganti Volker Bouffier. Thomas meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 9108349328561678305

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item