Toko di AS Buang Makanan Senilai Rp 500 Juta, Gara-gara Pasien Corona Batuk di Dekatnya

Toko di AS Buang Makanan Senilai Rp 500 Juta, Gara-gara Pasien Corona Batuk di Dekatnya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Di masa merebaknya wabah seperti sekarang, virus corona sama ditakuti seperti senjata. Tidak jarang, seseorang bisa bikin orang lain waswas hanya dengan batuk, jangan-jangan dia kena corona. 

Hal ini terjadi di Amerika Serikat, tepatnya di Hanover Township, Pennsylvania. Sebuah toko swalayan di kota tersebut tepaksa membuang makanan senilai USD 35 ribu, atau lebih dari Rp 500 juta, setelah dibatuki seseorang. 

Peristiwa ini diceritakan di akun Facebook swalayan itu, Gerrity's Supermarket, pada Rabu lalu. Mereka mengatakan, ada seorang perempuan yang masuk ke toko mereka, lalu mulai membatuki produk-produk makanan, seperti roti, daging, hingga peralatan rumah tangga.

Polisi kemudian dipanggil, dan perempuan itu ditangkap. Dia akan segera diadili setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan psikis. Dakwaan terhadap dirinya adalah dengan sengaja mengontaminasi makanan.

Walau belum jelas apakah wanita itu terjangkit corona atau tidak, tapi kekhawatiran itu ada. Apalagi Amerika Serikat adalah negara dengan penderita corona terbanyak di dunia, lebih dari 83 ribu orang. 

Pihak supermarket memutuskan untuk membuang seluruh benda yang dibatuki perempuan tersebut. Nilainya sekitar USD 35 ribu. Setelah dibuang, sekitar 15 staf toko bekerja keras melakukan sterilisasi rak-rak makanan dengan disinfektan. 

"Perut saya langsung sakit ketika mengetahui soal kehilangan makanan ini. Membuang-buang makanan adalah hal memalukan, apalagi di saat ketika semua orang khawatir akan ketahanan pangan, lebih mengganggu lagi," kata Joe Fasula, pemilik toko tersebut. 

Namun Joe mengatakan tindakan ini harus dilakukan demi menegakkan protokol kesehatan supermarketnya. Pada Kamis lalu, supermarket itu sudah mengisi kembali rak-rak yang kosong tersebut dengan makanan.

"Ini menunjukkan betapa seriusnya kami untuk kesehatan Anda," kata Joe.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 8406578558918870594

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item