Viral Bule Menggelar Pesta di Tengah Wabah Corona, Warganet Ngamuk

Viral Bule Menggelar Pesta di Tengah Wabah Corona, Warganet Ngamuk, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan sekelompok turis asing alias bule tengah menggelar pesta di tengah wabah virus corona di Bali. Dalam video yang beredar, terlihat mereka asyik berpesta pora dan berkerumun.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infobalitoday, sejumlah turis asing itu tengah asyik melakukan pesta. Pesta itu lengkap dengan acara minum dan makan bersama. Bahkan, terdengar juga musik DJ untuk menambah kemeriahan pesta tersebut.

Tak sampai di situ, pesta itu juga disebut bertempat di vila yang memiliki fasilitas cukup mewah. Tampak mereka berkerumun dan bercengkerama, tanpa mengindahkan situasi di tengah wabah virus corona di Indonesia.

Sontak, video yang beredar itu pun mengundang hujatan dari sejumlah warganet. Beberapa menganggap bahwa bule tersebut harus diberi hukuman yang setimpal karena telah mengabaikan aturan dilarang berkumpul alias menggelar pesta di tengah pandemi corona.

Setelah dilakukan penelusuran, polisi mengungkapkan, peristiwa itu rupanya dilakukan pada Minggu (12/4) lalu di vila Ombak Cemagi, Mengwi, Badung, Bali. Acara private party itu merupakan acara ulang tahun seorang pemuda Mesir berusia 21 tahun bernama An Joe. 

Joe pun akhirnya menyampaikan permohonan maaf, terutama kepada masyarakat Bali, setelah mengetahui videonya viral dan menuai kecaman.

Terkait permintaan maaf itu, rupanya banyak warganet yang masih belum bisa menerima. Banyak dari mereka yang tetap menuntut agar tindakan tersebut tidak diberi ampun. Ada juga warganet yang meminta agar para turis asing tersebut dideportasi.

"Maaf saja tidak cukup. Di Indonesia telah diterbitkan undang-undang tentang larangan berkumpul atau melaksanakan pesta di saat wabah covid-19 ini. Buktinya di Bali banyak (upacara pernikahan) yang hanya melibatkan keluarga. Hukum itu harus adil," tulis @wayantirtayasa.

"Haduh kalau cuma minta maaf terus masalah selesai, akan ada banyak orang yang melakukan hal yang sama lagi. Jangan terlalu lembek dalam menangani kasus seperti ini," lanjut @kingzye92.

"Deportasi dong, Pak! Buat kebaikan bersama, enggak ada yang jamin dia enggak buat party-party lagi di vila yang lain ke depannya kalau cuma minta maaf doang," timpal @lovitabudidharma.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 2273138536290369924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item