Akan Mengundurkan Jadwal Pernikahan Karena Corona? Ini yang Perlu Diperhatikan

Akan Mengundurkan Jadwal Pernikahan Karena Corona? Ini yang Perlu Diperhatikan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pernikahan adalah hal yang ditunggu oleh setiap pasangan. Sayangnya, wabah virus corona mungkin bisa menjadi penghalang sebagian pasangan membuat pesta. Pemerintah telah mengimbau agar masyarakat membatasi aktivitas dengan pembatasan kerumunan orang, termasuk saat menggelar resepsi.

Lalu, bagaimana jika Anda dan pasangan akan mengundur atau mengubah tanggal pernikahan? Wedding organizer sekaligus CEO Carlita WO, Eugenia Carlita,  membagikan beberapa hal yang wajib diperhatikan.

Pertama adalah segi pembiayaan. Ia menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh setiap pasangan dan vendor pasti sudah memiliki perjanjian masing-masing.

“Kalau acara diundur, pasti akan ada biaya tambahan sesuai dengan perjanjian itu. Pastikan Anda dan pasangan mengerti tentang hal ini,” katanya dalam Live Instagram bersama The Bride Dept.

Selain memperhatikan biaya yang mungkin bertambah, menaruh perhatian pada kehadiran saudara dan teman juga tak kalah penting.

“Khususnya untuk mereka yang datang dari luar pulau atau luar negeri, harus dipikirkan dan segera dikabarkan. Supaya mereka tidak tiba-tiba datang padahal batal, karena akan sangat merugikan,” katanya.

Terakhir dan tak kalah penting, wanita yang akrab disapa Lita itu juga mengimbau agar calon pengantin menilik jadwal cuti bersama. Hal tersebut berguna untuk membuat tanggal pernikahan baru.

“Takutnya nanti pas cuti bersama dan corona berakhir, semua memilih liburan dan tidak ada yang datang ke pernikahan Anda,” katanya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Tips 5772002003830345397

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item