Perlu Tahu, Ini 6 Anggapan yang Salah tentang Orang Introvert

Perlu Tahu, Ini 6 Anggapan yang Salah tentang Orang Introvert, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Introvert dan ekstrovert sebenarnya kepribadian yang bisa ada pada siapa pun. Namun, ada banyak orang yang salah paham tentang orang introvert, karena mungkin jumlahnya yang sedikit. Kenyataannya, lebih banyak orang yang ekstrovert, sehingga orang introvert tampak minoritas.

Berikut ini adalah kesalahpahaman umum tentang orang introvert, yang sebaiknya perlu kita tahu.

Introvert adalah pemalu

Banyak yang beranggapan bahwa orang introvert adalah pemalu. Padahal pemalu dan introvert adalah dua hal yang berbeda. Rasa malu tidak ada hubungannya dengan introvert. Meskipun ada juga yang pemalu, namun tidak semuanya introvert adalah pemalu.

Biasanya, orang introvert memang membutuhkan alasan untuk berinteraksi dengan orang lain. Namun mereka akan senang dan cukup menyenangkan bila ada yang mengajak berinteraksi.

Introvert anti berbicara

Sebenarnya, orang introvert bukan tidak suka berbicara dengan orang lain, tetapi hanya akan bicara jika memang ingin, atau jika itu sesuatu yang penting.

Mereka biasanya tidak suka berbasa-basi atau melakukan perbincangan yang remeh-temeh. Namun akan menghargai dengan baik jika ada yang mengajak mereka berbincang. Apalagi jika mengajak mereka berbicara tentang apa yang mereka sukai, pasti mereka akan terus berbicara denganmu.

Introvert adalah orang aneh

Orang introvert sering disangka oleh banyak orang sebagai orang aneh. Hal ini karena mereka cenderung memiliki sifat individualis. Padahal mereka hanya tidak suka saja mengikuti kebanyakan orang di sekitarnya. Orang introvert lebih suka menjalani hidup sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Introvert tidak suka berteman

Orang introvert memang agak susah untuk berteman, tetapi bukan berarti mereka tidak suka berteman dengan orang lain. Beberapa dari mereka memang cenderung pemilih dalam berteman, dan akan lebih suka berteman dengan orang-orang yang nyaman bagi mereka. Meskipun demikian, mereka pendengar yang baik dan tidak anti sosial.

Introvert harus disembuhkan

Percayalah, introvert itu bukan suatu penyakit yang harus disembuhkan. Introvert hanyalah bentuk kepribadian yang merupakan bawaan sejak lahir dan tidak perlu diubah.

Oleh karena itu, jangan berpikir bahwa introvert adalah sesuatu yang harus diperbaiki. Karena yang harus diperbaiki adalah jika ada sifat rendah diri, anti sosial, atau berupa perilaku negatif lainnya.

Introvert tidak suka bersenang-senang

Setiap orang memang memiliki cara sendiri dalam bersantai dan menyenangkan diri. Jika orang ekstrovert senang pada tempat ramai dan hang out bersama teman-temannya, orang introvert cenderung menarik diri dan mereka lebih menyukai tempat-tempat yang lebih menenangkan, seperti di rumah atau alam bebas, misalnya di laut, pegunungan, dan sebagainya.

Related

Psychology 716572484351894173

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item