Annie Edson Taylor, Orang Pertama yang Selamat di Air Terjun Niagara

Annie Edson Taylor, Orang Pertama yang Selamat di Air Terjun Niagara, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Siapa yang tidak tahu Air Terjun Niagara? Air terjun ini merupakan air terjun yang sangat tinggi di Amerika. Air terjun ini ternyata pernah diarungi oleh seseorang bernama Annie Edson Taylor. Ia merupakan seorang guru yang berasal dari Michigan.

Apa yang ia lakukan untuk terjun di air terjun itu bukan tanpa alasan. Ia yang ditemani kucingnya, memutuskan menguji nasib melalui aksinya. Hal tersebut dilakukannya untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan, karena seolah dapat menaklukkan sesuatu yang sangat menyeramkan.

Tidak tanggung-tanggung, ia melakukan aksinya tersebut di dalam sebuah tong. Aksi tersebut dilakukannya pada acara Pan American Expotion, yang diselenggarakan di Buffalo, New York.

Niat besar seorang Taylor adalah dapat menarik perhatian banyak orang. Hingga pada sore hari, 24 Oktober 1901, tong berisi Taylor, yang berada di sebuah perahu kecil menyusuri aliran utama sungai Niagara, akan diluncurkan.

Sekitar pukul 4.30, tong tersebut terlihat di ujung jurang, dan hanya berselang kurang dari satu menit tong tersebut sudah terlihat mengapung di dasar air terjun. Lima belas menit kemudian, tong berisi Taylor tersebut muncul kembali di dekat pantai Kanada, di mana tong tersebut terseret, terkena batu, dan tutup tong terlepas.

Hal yang mengejutkan terjadi, Annie Taylor dengan linglung muncul dari dalam tong. Apa yang ia lakukan ternyata berhasil. Ia dapat bertahan hidup dengan satu-satunya luka yang ia dapat dari aksi itu adalah luka di dahinya.

Hal tersebut menjadikan Annie Edson Taylor menjadi orang pertama dan sekaligus wanita pertama yang dapat terjun di Air Terjun Niagara, dengan kondisi selamat atau dapat bertahan hidup. Tentu ketenaran yang ia cari berhasil ia raih.

Setelah peristiwa itu terlewati selama bertahun-tahun, ia menjual kenangan atas prestasinya tersebut. Ia menyatakan tidak akan pernah mencoba perjalanan di air terjun lain. Selain ketenaran, kekayaan juga ingin ia cari dari aksi yang dilakukannya. Akan tetapi kekayaan itu tidak mengikuti dirinya. Hingga pada akhirnya ia meninggal dalam keadaan miskin pada tahun 1921.

Related

World's Fact 7300074423810699990

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item