Ini Bank yang Memberi Bunga Deposito Tertinggi di Indonesia

Ini Bank yang Memberi Bunga Deposito Tertinggi di Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pilihan untuk berinvestasi saat ini cukup beragam. Salah satu yang menarik dan menguntungkan adalah deposito di Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Bagaimana tidak, bunga yang ditawarkan sampai dengan 9%.

Batas minimal deposito di BPR biasanya sebesar Rp 1.000.000. Nasabah bisa mengambil pilihan jangka waktu mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Bunga yang ditawarkan pada awal adalah sebesar 8,5% per tahun.

"Deposito berjangka dengan rate bunga 8,5% per tahun. Ini berlaku untuk semua, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan seterusnya. Kita untuk minimal deposito dari Rp 1 juta sampai maksimum Rp 2 miliar," ungkap customer sevice (CS) dari salah satu BPR di DKI Jakarta.

Akan tetapi saat perpanjangan, bunga deposito secara otomatis langsung naik menjadi 9%. Ini merupakan batas maksimal dari bunga deposito di bank tersebut sampai perpanjangan selanjutnya.

"Nanti biasanya ketika perpanjangan itu jadi 9%. Misalnya kan nasabah diperpanjang gitu ya, dari 3 bulan itu langsung otomatis naik jadi 9%. Itu maksimal," ujarnya.

Untuk memiliki deposito, nasabah cukup datang ke kantor BPR. Nasabah bisa membawa uang dalam bentuk tunai atau menggunakan jasa transfer dari bank umum lainnya. Misalnya nasabah ingin deposito Rp 5 juta nanti otomatis dapat bunga Rp 425.000 per tahun dengan bunga 8,5%.

"Kalau mau transfer tinggal konfirmasi saja ke kita. Terus kasih bank korespondennya, jadi ntar pas ke sini cuma ngambil bill, kemudian tanda tangan aplikasi. Tapi kalau mau datang langsung, itu juga bisa untuk tunai," paparnya.

Saat berakhirnya jangka waktu untuk deposito, bank akan menghubungi nasabah. Biasanya akan dilakukan 3 hari sebelum jatuh tempo. Nasabah bisa memberikan konfirmasi apakah ingin deposito ditarik atau diperpanjang.

"Kita sebelum masa berakhir itu akan ada masa persetujuan konfirmasi dari nasabah. Jadi 2 hari sebelum jatuh tempo atau 3 hari lah, biasanya, akan kita hubungi by phone," terangnya.

Sementara itu, jika melihat kepada bank-bank umum lainnya, bunga deposito yang ditawarkan hanya berkisar pada angka 5%-6%. Seperti halnya pada bank Mandiri, untuk investasi di bawah Rp 50 juta (3 bulan) bunganya 6%.

Kemudian untuk bank BNI, dengan deposito di bawah Rp 100 juta, bunga yang ditawarkan adalah 5,50%. Sedangkan BCA dengan nominal yang sama, bunganya sebesar 5,75%. LPS sendiri mematok bunga simpanan yang dijamin di BPR maksimal 9,75%.

Related

Money 1239504175271302768

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item