Setelah Wabah Corona Usai, Ini Barang Pertama yang Bakal Laris

Setelah Wabah Corona Usai, Ini Barang Pertama yang Bakal Laris, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hampir semua pelaku bisnis sibuk mencari cara, agar bisa tetap bertahan di tengah pandemi virus corona. Beberapa ada yang menyerah, dan harus memutus hubungan kerja dengan karyawan mereka.

Untungnya, industri otomotif di Indonesia hingga saat ini masih tetap berjalan. Meski angka penjualan produk mereka turun cukup banyak.

Corporate Planning and Communications Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengaku bahwa pasar Daihatsu turun hingga 20 persen. Namun, hal itu diakuinya masih lebih baik ketimbang merek lain.

“Pasar mobil Daihatsu di Maret turun 20 persen. Kondisi ini masih bagus, karena overall turunnya lebih besar, 22 persen,” ujarnya saat teleconference dengan media.

Wanita yang akrab disapa Amel itu menjelaskan, Indonesia masih menjadi pasar yang cukup baik di tengah wabah virus corona, ketimbang negara lain.

“Kalau saya lihat, di bulan Maret negara lain lebih parah. Bisa turun 80 persen, seperti di Eropa. Gaikindo sudah keluarkan data, tahun ini pasar Januari-Desember turun lebih dari 40 persen,” tuturnya.

Amel memprediksi, penjualan kendaraan di bulan ini akan jauh lebih menurun. Penyebabnya ada beberapa hal, mulai dari minimnya permintaan dari konsumen hingga proses registrasi.

“Di April, pasar turun lebih dalam, karena banyak hal. Kan Samsat tutup, enggak bisa registrasi untuk mendapatkan STNK,” ungkapnya.

Saat nanti wabah sudah reda, Amel menjelaskan bahwa pasar otomotif tidak akan langsung naik. Menurutnya, konsumen akan lebih dulu membeli barang lain.

“Yang paling cepat itu retail fashion, tuh. Begitu sembuh, ganti baju, lah,” jelasnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 3509589998296758903

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item