Begini Asal Usul Munculnya Tanaman Pertama di Muka Bumi

Begini Asal Usul Munculnya Tanaman Pertama di Muka Bumi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tanaman adalah organisme yang menggunakan cahaya sebagai sumber energi dan menghasilkan makanan yang mereka butuhkan untuk dapat bertahan hidup sekaligus untuk tumbuh.

Semula, atmosfer Bumi mengandung gas beracun. Kekurangan oksigen akan berarti tidak ada hewan atau tanaman yang dapat bertahan di Bumi.

Tanaman paling awal atau bakteri seperti tanaman memulai proses fotosintesis, yang melepaskan oksigen dan juga menghasilkan sampah. Gas itu secara berangsur-angsur semakin banyak dalam atmosfer ketika tanaman mulai hidup dan menyebar, memungkinkan hewan yang tergantung pada oksigen dapat mengalami evolusi.

Koral atau batu karang dibentuk oleh bakteri dengan cara yang mirip seperti tanaman. Karang terbuat dari berbagai organisme laut invertebrata dengan kepadatan seperti batu, seperti tanduk, atau seperti kulit.

Makhluk-makhluk itu hidup dalam koloni yang dimulai hanya dengan satu polip. Masing-masing polip membangun kerangka keras mengelilingi dirinya sendiri.

Related

Science 6158520777816690887

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item