Bos Xiaomi Ketahuan Pakai Apple iPhone, Netizen Ngamuk

Bos Xiaomi Ketahuan Pakai Apple iPhone, Netizen Ngamuk, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Xiaomi dan Apple adalah kompetitor di pasar ponsel. Namun apa jadinya jika CEO Xiaomi, Lei Jun, ternyata pengguna iPhone? Jawabannya di-bully netizen.

Hal ini adalah kejadian nyata. Pada Senin lalu, Lei Jun memposting foto di akun Weibo, berisi ajakan untuk membeli buku. Ajakan ini niatnya baik, tetapi follower-nya langsung bereaksi karena foto tersebut diposting menggunakan iPhone.

Hal ini membuat netizen mengkritik Lei Jun. Sebab tindakan ini bertentangan dengan apa yang diucapkannya dalam presentasi produk. Ia selalu mengajak pengguna smartphone lain beralih ke Xiaomi. Namun ia malah menggunakan smartphone milik kompetitor.

Postingan dengan iPhone ini segera dihapus. Lei Jun kemudian mengunggah foto yang sama di akun Weibo, kali ini dengan menggunakan ponsel Xiaomi 10 Pro. Postingnya mengajak follower-nya untuk membeli beberapa buku dan belajar dari sana.

Meski begitu, mitra Xiaomi, Pan Jiutang, membela tindakan yang dilakukan Lei Jun. Menurutnya, petinggi produsen ponsel yang mengklaim tidak menggunakan produk Apple, Samsung, dan kompetitor lainnya sebagai hipokrit, tidak kompeten atau tidak peduli dengan produk terkini dan inovasi teknologi dan perkembangan yang tidak dimiliki semua orang di rumah atau kuil.

"Lei Jun dan Ren Zhengfei (bos Huawei), keduanya pakai iPhone. Li Nan (mantan petinggi Meizu) langsung beralih ke iPhone ketika meninggalkan perusahaan. Salah satu ponsel utama Shen Yiren (petinggi Oppo) adalah iPhone," ujar Pan Jiutang di Weibo, seperti dilansir dari Gizmochina.

Pan Jiutang menambahkan, para petinggi perusahaan melakukan ini untuk mencoba inovasi kompetitor. Sebab beberapa inovasi memang berasal dari meniru, kemudian mengembangkan lebih lanjut.

Informasi saja, Lei Jun sendiri dikabarkan tidak pernah melarang para karyawan Xiaomi untuk menggunakan ponsel milik kompetitor.

Related

Smartphone 7541362868605991225

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item