Danau Avernus, Tempat Misterius yang Menjadi Pintu Gerbang Neraka

 Danau Avernus, Tempat Misterius yang Menjadi Pintu Gerbang Neraka, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Danau Avernus di Italia adalah salah satu tempat di dunia yang dipercaya sebagai salah satu pintu gerbang neraka.

Lake Avernus atau Danau Avernus di Italia sering disebut sebagai pintu masuk menuju neraka, karena penampilannya yang memiliki warna gelap, kawah-kawah berapi pasif, air yang tenang, gua yang dalam, dan terkadang memunculkan luapan gas.

Luapan gas ini dikatakan seakan-akan terlihat seperti Hades si Penguasa Neraka, yang kembali ke kediamannya, dan banyak hewan dikatakan mati karena sulfur dari danau ini.

Virgil, seorang penyair Roma terdahulu, menyebut bahwa tempat ini pernah dikunjungi oleh Heracles dan Odysseus, dan gua-gua di sekitar danau mengarah ke kedalaman yang merupakan rumah peramal.

Dikisahkan bahwa gua-gua di sekitar danau inilah yang memperbolehkan mimpi buruk mengunjungi dunia manusia.

Nama Avernus berasal dari kata Yunani, yang berarti "birdless" atau "tidak ada burung." Ini berdasar atas kepercayaan, dimana burung-burung yang terbang di atas danau ini akan mati, karena luapan racun dari danau Avernus.

Tidak diketahui secara jelas dari mana kepercayaan ini berasal. Namun, pada zaman modern, burung-burung dapat terbang di atas danau ini dengan bebas.

Related

Nature 8183724100087833016

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item