Diam-diam, Google Sedang Kembangkan Layanan Kartu Debit Pintar

Diam-diam, Google Sedang Kembangan Layanan Kartu Debit Pintar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Raksasa pencarian internet, Google, merupakan salah satu perusahaan teknologi yang memiliki portofolio dan produk beragam. Menurut laporan terbaru, Google diam-diam tengah menyiapkan produk baru, yakni kartu debit.

Dilansir Gadgets Now, TechCrunch melaporkan Google sedang mengembangkan kartu debit fisik dan virtual yang akan disertakan bersama dengan berbagai bank, seperti Citi atau Stanford Federal Credit Union.

Laporan itu menyebutkan, kartu ini akan ditautkan dengan aplikasi Google, yaitu Google Pay. Yang nantinya bisa melacak semua pembelian yang mereka lakukan dengan kartu tersebut.

Kartu debit Google disebut berisi chip Visa, meskipun kemungkinan disertai dengan dukungan untuk MasterCard. Sesuai laporan, pengguna dapat menambah dan mentransfer uang dari akun mereka menggunakan aplikasi Google, dengan mengaktifkan sidik jari dan PIN untuk keamanan akun.

Setelah kartu Google terhubung ke rekening bank, pengguna bisa memilih opsi untuk menggunakan kartu virtual maupun fisik. Untuk menggunakan versi virtual, pengguna akan diminta untuk menggunakan pembayaran mobile bluetooth, sementara pengguna kartu fisik dapat melakukan pembayaran tanpa kontak.

Laporan kedua berasal dari 9to5Google, yang mengklaim bahwa dukungan untuk kartu debit Google telah muncul di peramban Google Chrome.

Disebutkan bahwa di masa depan, jika pengguna kartu Google melakukan pembelian di Google Chrome, browser web akan secara otomatis membuat kartu ini muncul sebagai opsi pengisian otomatis jika browser Chrome ditautkan ke akun Google.

Meski demikian, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Google tentang pengembangan kartu debit tersebut.

Related

Technology 4977216516758490738

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item