Wow, Google Translate Sekarang Bisa Menerjemahkan Percakapan Langsung!

Wow, Google Translate Sekarang Bisa Menerjemahkan Percakapan Langsung! naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tak banyak yang tahu, Google Translate kini sudah bisa menerjemahkan percakapan langsung. Fitur baru ini bernama Trancribe.

Fitur ini diluncurkan pada Maret 2020 lalu, dan tersedia di aplikasi Google Translate. Sayangnya, fitur ini baru tersedia bagi pengguna Android. Pengguna iOS harap bersabar.

Produk Manager Google Translate, Sami Iqram, mengatakan fitur ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan percakapan langsung dari delapan bahasa.

"Yakni Inggris, Perancis, Jerman, Hindi, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thailand," ujar Sami Iqram dalam keterangan pers.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna Android perlu memastikan telah menggunakan Google Translate terbaru. Kemudian tinggal mengetuk ikon "transcribe' di beranda layar, dan pilih sumber bahasa target dari dropdown bahasa yang ada di bagian atas.

Pengguna akan bisa menghentikan sementara atau memutar ulang transkripsi dengan mengetuk ikon mic. Pengguna juga bisa melihat transkrip asli, mengubah ukuran teks atau memilih dark mode, di menu pengaturan.

Related

Technology 4793081460458071056

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item