Hadapi Wabah Corona yang Tak juga Usai, Jokowi Terjunkan Pasukan TNI dan Polri

Hadapi Wabah Corona yang Tak juga Usai, Jokowi Terjunkan Pasukan TNI dan Polri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menempatkan TNI dan Polri di lapangan untuk mendisiplinkan masyarakat. Jokowi yakin, dengan pendisiplinan itu, kurva kasus virus Corona di Indonesia akan semakin menurun.

"Kita harapkan nantinya, dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat ini, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran COVID ini akan semakin menurun," kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan, saat ini skala R0 atau nomor reproduksi dasar virus Corona di beberapa provinsi sudah di bawah 1. Dia berharap nantinya pendisiplinan terhadap masyarakat dapat terus membuat R0 semakin turun.

"Kita melihat R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun, dengan digelarnya pasukan TNI dan Polri di lapangan secara masif," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi memutuskan bakal menerjunkan aparat TNI-Polri secara lebih masif demi menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Para aparat bakal ditugasi mendisiplinkan masyarakat di lapangan.

"Memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi.

Pendisiplinan secara masif ini akan digelar di 4 provinsi. Jokowi berharap kurva penyebaran Corona bisa ditekan dengan kebijakan ini.

"Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota mulai hari ini, sehingga kita harapkan kedisiplinan kuat dari masyarakat akan semakin terjaga," kata Jokowi.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4363682594764761946

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item