Ini 3 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Hubungan Suami Istri, Menurut Ajaran Islam

Ini 3 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Hubungan Suami Istri, Menurut Ajaran Islam, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dari beberapa hadis sahih yang dituturkan oleh Rasul Muhammad SAW, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh suami soal pendahuluan ketika berhubungan dengan istri. Berikut di antaranya:

Kata-kata mesra

"Janganlah salah seorang dari kalian menjima’ istrinya seperti binatang ternak yang mendatangi pasangannya. Tetapi hendaklah ada ar rasuul antara keduanya."

Ditanyakan kepada beliau, "Apakah ar rasuul itu wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, "Ciuman dan kalimat-kalimat obrolan (mesra)." (HR. Ad Dailami).

Sebelum melakukan jima’, dahului dengan kata-kata romantis atau kata-kata yang mesra. Rasulullah di hari-hari biasa saja memanggil Aisyah dengan Humaira, yang artinya pipi kemerahan. Betapa beliau sangat romantis, kan?

Kata-kata romantis dan mesra akan mencairkan suasana dan membuat rileks.

Kecupan

"Janganlah salah seorang di antara kalian menggauli istrinya seperti binatang. Hendaklah ia terlebih dahulu memberikan pendahuluan, yakni ciuman dan cumbu rayu." (HR. Tirmidzi).

Sentuhan

Jika kata-kata mesra adalah pendahuluan dengan ucapan, dan kecupan adalah pendahuluan yang agak meningkat, maka pendahuluan yang lainnya adalah dengan sentuhan.

Imam Abu Hanifah ditanya oleh muridnya tentang suami yang memegang kemaluan istrinya, atau istri memegang kemaluan suaminya (sebagai pendahuluan jima’). Beliau menjawab, "Tidak masalah, bahkan saya berharap ini akan memperbesar pahalanya." (Tabyin al-Haqaiq). Allahu alam bishawwab.

Related

Relationship 1806319514764444118

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item