Ini 3 Tahapan Penting Saat Melakukan Facial di Rumah, Selama Masa Karantina

Ini 3 Tahapan Penting Saat Melakukan Facial di Rumah, Selama Masa Karantina, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Facial adalah salah satu perawatan wajah yang menenangkan. Anda dapat melakukan perawatan ini di rumah selama periode isolasi diri atau karantina untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ahli facial Jocelyn Petrony menjelaskan, facial di rumah dapat dilakukan dengan memijat decolletage atau area di dekat jantung.

"Karena di sinilah getah bening mengalir ke aliran darah," kata Petrony, dikutip dari South China Morning Post.

Lalu, pijat leher dengan gerakan lembut ke bawah. Setelah itu, barulah pijat wajah yang dimulai dari garis tengah ke bagian luar dekat telinga.

"Dengan menggunakan panduan ini, Anda meningkatkan drainase limfatik, untuk mengobati bengkak, lingkaran hitam, kemacetan, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, serta regenerasi sel," tutur Petrony.

Petrony menjelaskan, terdapat tiga tahapan penting yang harus dilakukan saat facial di rumah. Berikut tiga teknik penting saat facial di rumah.

Pembersihan menyeluruh

Bersihkan wajah dengan metode double cleansing atau pembersihan ganda. Pembersihan pertama dilakukan dengan membersihkan makeup atau kotoran seperti debu yang menempel di kulit wajah. Pembersihan ini dapat dilakukan dengan micellar water, minyak, atau krim.

Pembersihan kedua bertujuan untuk mengangkat sisa kotoran, terutama pada pori-pori. Pembersihan ini dilakukan dengan menggunakan sabun berbusa atau gel.

Pengelupasan atau exfoliating

Setelah membersihkan wajah, lakukan exfoliating atau mengangkat kulit kering dan sel-sel kulit mati. Penyerapan skincare akan lebih mudah saat sel-sel kulit mati terangkat.

Lakukan exfoliating selama 30 detik dengan gerakan memijat yang kuat. Gerakan memijat akan meningkatkan aliran darah dan drainase limfatik serta mengencangkan dan mengendurkan otot-otot wajah.

Masker wajah

Setelah kulit mati terangkat, aplikasikan masker wajah untuk menenangkan kulit. Pilihlah masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya, masker tanah liat untuk membersihkan kulit dan masker vitamin C untuk mengencangkan kulit.

Anda juga bisa menggunakan dua buah masker sekaligus sesuai kebutuhan. Misalnya, masker tanah liat untuk mengangkat komedo pada hidung, dan masker yang melembapkan di area wajah lain.

Setelah beberapa saat, masker dapat dibersihkan dan facial di rumah pun selesai dilakukan.

Hindari pula tujuh kesalahan yang sering dilakukan saat facial di rumah, seperti berikut:
1. Tidak mengikat rambut
2. Berlebihan saat exfoliating
3. Menekan area wajah terlalu kencang
4. Terlalu fokus pada wajah dan lupa pada mata dan leher
5. Menggunakan air panas saat membersihkan wajah
6. Tidak menyadari bahan pembuatan masker
7. Tidak membuat suasana yang menenangkan

Related

Tips 7462584618604250437

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item