Ini 4 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Jika Kita Rutin Mengonsumsinya

 Ini 4 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Jika Kita Rutin Mengonsumsinya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sejak ada pandemi corona, jahe menjadi salah satu bahan alami yang diburu banyak orang. Jahe dikenal sebagai salah satu obat tradisional yang manjur dan murah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengonsumsi jahe setiap hari secara rutin ternyata dapat memberikan perubahan positif bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat mengonsumsi jahe yang bisa kita dapatkan.

Mengobati batuk

Jahe merupakan analgesik dan penghilang rasa sakit alami, kerena itu dapat menghentikan rasa sakit pada tenggorokan. Rasa pedas pada jahe dapat meredakan batuk dan mengeluarkan lendir di paru-paru.

Menurunkan peradangan dan nyeri

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang efektif menghilangkan sakit kepala, nyeri otot, nyeri punggung, dan masalah persendian. Kamu dapat mengonsumsi teh dengan beberapa irisan jahe untuk membantu menghilangkan sakit kepala.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi jahe setiap hari juga dapat mencegah flu selama musim dingin. Jahe mengandung banyak zinc, choromium, dan magnesium yang dapat merangsang sirkulasi darah dan menurunkan rasa dingin yang berlebihan.

Konsumsilah minuman jahe dengan perasan air lemon secara teratur selama musim dingin.

Menurunkan berat badan

Mengonsumsi jahe dapat menurunkan berat badan dengan menghilangkan nafsu makan yang berlebihan. Setelah mengonsumsi jahe dapat membuat tubuh merasa kenyang.

Related

Health 5295681073974371443

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item