Ini 4 Tips Penting untuk Bergaul, agar Tidak Salah Memilih Teman

Ini 4 Tips Penting untuk Bergaul, agar Tidak Salah Memilih Teman,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sudah menjadi hal umum, bila bergaul merupakan hal yang biasa dilakukan kebanyakan orang, dengan bermacam-macam tujuan. Namun, alasan yang paling lumrah adalah mewujudkan lingkungan pertemanan yang awet, dan tentunya berjalan positif. Sebab lingkungan pertemanan adalah lingkungan yang juga paling dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Untuk menguatkanmu supaya tak salah memilih teman dalam bergaul, berikut ini lima 'rumus' yang bisa kamu terapkan ketika berada dalam lingkungan pertemanan.

Hindari mencela fisik

Dalam pergaulan, tak sedikit orang yang menjadikan kekurangan fisik sebagai bahan candaan. Padahal hal demikian tidak baik dilakukan, karena melakukan body shaming dengan alasan apa pun tidak dibenarkan.

Sebisa mungkin, bertemanlah dengan seseorang yang tak peduli bagaimana penampilan atau fisikmu. Bertemanlah dengan mereka yang menghargaimu, bahkan dari hal yang sepele. Sebab teman seperti mereka adalah sosok yang lebih mengutamakan obrolan yang seru, dan tentunya nyambung satu sama lain.

Hindari membicarakan keburukan orang

Jangan sampai bergaul dengan lingkungan atau bahkan orang yang senang sekali menceritakan keburukan orang lain. Karena bila kamu telanjur terjebak dalam zona pertemanan seperti itu, bukan tak mungkin kamu nantinya juga yang akan jadi sasaran bahan cerita yang kurang menyenangkan.

Maka sebisa mungkin bergaullah di lingkungan yang positif, agar kebiasaan-kebiasaan baik yang biasa kamu lihat dan rasakan, secara tidak langsung akan tertular padamu.

Terimalah saran yang baik

Tak banyak orang yang senang serta legawa bila diberi masukan serta kritik yang isinya positif, kebanyakan akan tersinggung atau bahkan kesal. Namun bila kamu berteman dengan seorang yang tak sungkan menegur dan memberi saran yang bagus, kamu tak salah pilih teman dalam pergaulan.

Sebab mereka lebih suka berkata jujur dan apa adanya di depanmu. Daripada harus membicarakanmu di belakang tanpa sepengetahuanmu.

Bergaul secara positif

Dalam bergaul, tentunya kamu bisa menilai mana sosok yang baik dan mana yang kurang baik. Dalam bergaul, pastikan kamu masuk dalam lingkaran atau lingkungan yang di dalamnya diisi orang-orang yang memiliki sifat positif.

Hal ini penting, karena kebiasaan baik yang biasa kamu lihat sehari-hari bisa berdampak baik pada dirimu juga. Sehingga tanpa sadar kamu sudah meniru sikap positif yang teman-temanmu biasa lakukan.

Related

Tips 3578194835004689588

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item