J.K. Rowling Luncurkan Harry Potter from House Bagi Penggemar

J.K. Rowling Luncurkan Harry Potter from House Bagi Penggemar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kabar bahagia datang bagi para pecinta Harry Potter. Akibat mewabahnya virus corona yang membuat banyak orang harus berdiam diri di rumah, kreator Harry Potter, J. K. Rowling, meluncurkan Harry Potter from House.

Ini adalah sebuah website yang dibuat atas kerjasama antara Rowling dengan Audible, Bloomsbury, OverDrive, Pottermore Publishing, dan Scholastic. Secara garis besar, Rowling menjelaskan bahwa ide tersebut muncul sebagai bentuk alternatif bagi para penggemar yang bosan akibat terbatasnya aktivitas mereka selama di rumah saja.

“Selama lebih dari 20 tahun, Hogwarts telah menjadi pelarian bagi semua pembaca dan penggemar, dari muda hingga tua. Dengan masa sulit yang kini harus kita alami, saya pun ingin menyambut Anda kembali ke Hogwarts, dimana Anda akan menemukan tempat peristirahatan yang ramah untuk Anda dan keluarga,” katanya.

Seperti dilansir dari situs Blooloop, J.K. Rowling menjelaskan bahwa salah satu aktivitas yang bisa dilakukan lewat Harry Potter from House adalah mengakses seluruh serial buku Harry Potter.

“Ada pula buku audio yang dapat didengar secara gratis dalam enam bahasa berbeda, yakni Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Jepang,” ujarnya.

Rowling juga mengumumkan bahwa terdapat lisensi terbuka yang memungkinkan para guru untuk membaca ketujuh buku Harry Potter dengan keras kepada para siswa di sekolah.

Oleh karena itu, guru dapat merekam diri mereka membacakan kepada murid-murid mereka, dan membagikannya secara online. “Harapannya, murid bisa menemukan dunia baru, rasa kebersamaan, dan belajar tentang berbagai pendapat,” tuturnya.

Melansir dari situs Vogue, Rowling juga menambahkan bahwa terdapat berbagai kegiatan ramah anak-anak, teka-teki, hingga kuis seperti saling melemparkan Mantra Banishing.

“Ada juga video kerajinan yang akan mengajarkan Anda cara menggambar Niffler dan mewarnai tokoh-tokoh di serial Harry Potter,” ungkapnya.

Jadi, siapa yang sudah mencobanya?

Related

News 7787677203590137199

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item