Kalahkan Atta Halilintar, Baim Wong Kini Youtuber Terkaya Indonesia

 Kalahkan Atta Halilintar, Baim Wong Kini Youtuber Terkaya Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Semua orang tentu tahu bahwa Atta Halilintar adalah Youtuber dengan subscriber terbanyak di Tanah Air. Bahkan sebutan King Of Youtube Indonesia telah disematkan padanya.

Kendati demikian, kini Atta bukan lagi Youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Lalu siapakah Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi saat ini?

Belum lama ini, sebuah nama yang tak disangka muncul, yakni Baim Wong.

Dengan jumlah subscriber sebanyak 12,6 juta orang, Baim mampu melesat di posisi teratas Youtuber berpenghasilan terbanyak pada bulan Ramadan ini, menurut socialblade.com. Suami Paula Verhoeven itu mampu mendapatkan penghasilan bernilai fantastis yakni Rp970 juta hingga Rp15 miliar per bulan hanya dari Youtube saja.

Dengan penghasilan yang drastis dari Youtube, Baim mampu menyalip para Youtuber ternama lain, seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad. Padahal Atta diketahui memiliki jumlah subscriber berjumlah fantastis, yakni 22,8 juta orang.

Sementara lewat Rans Entertainment, Raffi Ahmad juga memiliki subscriber dengan jumlah di atas Baim Wong, yakni 14,6 juta orang. Namun hal tersebut nyatanya belum tentu membuat keduanya bisa menjadi Youtuber dengan penghasilan terbanyak.

Atta sendiri diketahui memiliki penghasilan murni dari adsense Youtube sebanyak Rp474 juta sampai Rp7 miliar per bulan. Hal ini membuat dirinya menduduki peringkat ke-7 dalam rangkuman pendapatan dari socialblade.com per 16 mei 2020. Sedangkan Raffi ada di peringkat 3, dengan penghasilan sebanyak Rp613 juta hingga Rp9 miliar per bulan.

Namun, Atta Halilintar sebelumnya pernah menjelaskan bahwa hitungan Socialblade tersebut tidak benar. Bermula dari pemberitaan yang menyebutkan bahwa penghasilan Atta setahun bisa mencapai Rp 22 miliar.

"Itu gosip yang bahaya nih, saya dikejar-kejar pajak langsung gara-gara itu," curhat Atta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hitungan penghasilan Yyoutuber yang beredar di dunia maya kurang tepat. Sebab, penghasilan Youtuber Indonesia untuk Adsense agak beda penghitungannya dengan luar negeri. Ia bahkan menegaskan dirinya tidak sampai dapat 10% dari angka yang beredar.

Penghasilannya, kata dia, malah bisa jadi kalah dengan para pendatang baru. Sebab, Youtube menghitung bukan dari jumlah subscriber melainkan jam menonton atau watch time di video tersebut.

Related

News 805587185247056320

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item