Kisah Anjing Setia Menjaga Rumah Majikan yang Habis Terbakar Berminggu-Minggu

Kisah Anjing Setia Menjaga Rumah Majikan yang Habis Terbakar Berminggu-Minggu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Satu keluarga di California, Amerika Serikat, terpaksa meninggalkan anjing peliharaan mereka, Madison, saat kebakaran hutan skala massif yang dijuluki 'Camp Fire' melanda kompleks perumahan mereka.

Ajaib, saat kembali, keluarga itu mendapati Madison sedang berdiri menunggu dengan sabar, di depan bekas rumah mereka yang sudah hangus dan jadi puing, seperti dilansir stasiun TV lokal ABC 10.

Saking cepat dan ganasnya Camp Fire melanda komplek perumahan kota Paradise, California, Andrea Gaylord dan suaminya tak sempat kembali ke rumah mereka sebelum melakukan evakuasi.

Artinya, mereka terpaksa meninggalkan Madison dan Miguel, dua anjing mereka. Camp Fire melumat lebih dari 18.000 rumah dan bangunan, serta tercatat sebagai kebakaran terbesar dalam sejarah California. Dalam kondisi seperti ini, Andrea cuma bisa khawatir memikirkan keselamatan dua anjingnya.

Rupanya nasib baik masih berpihak pada Andrea. Dua anjingnya ternyata selamat, dan Andrea kembali dipertemukan dengan mereka. Adalah Miguel yang pertama kembali dipersatukan dengan majikannya. Anjing malang ini harus berkelana sejauh lebih dari 160 km, menghindari kebakaran. Keberadaan Miguel baru bisa ditemukan berkat bantuan sukarelawan pelacak hewan peliharaan Shayla Sullivan.

Madison sendiri baru ditemukan saat Andrea berhasil kembali mengunjungi bekas rumahnya yang terbakar api. Di sanalah, di lokasi tempat rumah Andrea berdiri, Madison, anjing campuran Anatolian Shepherd, itu duduk di antara abu dan logam yang dulunya pernah jadi bagian rumah Andrea. Madison tampak setia mengawal bekas rumah majikannya dan menunggu mereka kembali.

"Dengan sangat BAHAGIA, saya mengabarkan bahwa Andrea diperkenankan kembali menengok bekas rumahnya dan MADISON MENUNGGUNYA DI SANA," tulis Shayla Sullivan di akun Facebook-nya.

"Madison diam di sana untuk menjaga lahan bekas rumah Andrea, dan tak pernah berhenti menunggu pemiliknya datang. Saya bahagia sekali. Status ini saya tulis sambil menangis. Madison tak menyerah menunggu Andrea melewati badai dan kebakaran. Satu bulan itu pasti terasa sangat panjang baginya."

Belum jelas bagaimana Madison bisa menyelamatkan diri dari kobaran api yang mengubah sebagian kawasan California menjadi neraka di Bumi. Yang pasti, anjing patuh itu tahu caranya bertahan hidup, dan setia menunggu keluarga Andrea kembali ke rumahnya.

"Di sana, di bekas rumah kami, anjing itu menunggu," kata Andrea saat diwawancarai ABC 10. "Bayangkan sebesar apa kesetiaan Madison pada kami. Dia melalui kondisi yang begitu berat dan menunggu kami di sini. Ini benar-benar sangat emosional."

"Tak ada hewan peliharaan yang lebih keren dari Madison," tutur Andrea.

Related

World's Fact 3421355866184473305

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item