Kisah Muhammad Ali dan Kunjungan Elvis Presley Jam 4 Subuh

Kisah Muhammad Ali dan Kunjungan Elvis Presley Jam 4 Subuh,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Petinju legendaris Muhammad Ali berkawan dengan ikon rock and roll, Elvis Presley. Pada suatu hari tahun 1973, penyanyi top itu berjanji melihat Ali latihan, namun datang 12 jam terlambat dari jadwal, demikian ditulis dalam biografi terbaru Muhammad Ali: The Life of a Legend.

Cerita tentang Ali dan Presley itu berasal dari pelatih George Dillman kepada penulis buku, Fiaz Rafiq. "Muhammad mendatangi saya, dan dia berkata, ‘jangan berita tahu siapa pun, besok Elvis akan ke sini jam 4 sore’."

Menurut Dillman, Ali biasa berlatih jam 14.00. "Tidak ada yang tahu bahwa Elvis Presley akan datang untuk melihat saya berlatih," katanya menirukan Ali.

Namun sampai pukul 18.00, Presley tidak muncul. Akhirnya, Ali berlatih, dan sampai sesi latihan berakhir, sang superstar tak muncul.

Esoknya, Dillman mendengar kabar, Presley datang pukul 4 pagi.

"Aku tahu keesokan harinya bahwa Elvis muncul jam 4 pagi. Mereka bilang dia nyasar. Tetapi dia pergi untuk melakukan hal-hal, lain dan dia muncul pada jam 4 pagi. Ali membangunkan koki, dan menyuruh koki membuat sarapan dan kopi."

“Elvis, dari apa yang mereka katakan padaku, agak mabuk. Saya tidak tahu bagaimana Anda ingin mengatakannya tetapi dia... dan Ali memberinya sarapan dan mereka duduk dan mengobrol. Kemudian sekitar jam 8 pagi atau 9 pagi mereka pergi berbelanja bersama."

Kedua superstar bertemu pada bulan Februari 1973. Keduanya bertukar hadiah. Presley memberikan jubah yang dirancang khusus untuk Ali, sebelum kemenangannya atas Joe Bugner pada tahun 1973. Ali menghadiahkan sepasang sarung tinju yang ditandatangani.

Elvis Presley meninggal pada 1977.

Related

World's Fact 5475038670028833363

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item