Kunci Sukses Penjualan Motor Listrik Gogoro: Ada Layanan Isi Ulang Baterai Dimana-mana

Kunci Sukses Penjualan Motor Listrik Gogoro: Ada Layanan Isi Ulang Baterai Dimana-mana, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Penjualan produsen motor listrik asal Taiwan, Gogoro, naik dua kali lipat di negara asalnya. Capaian ini membuat Gogoro menjadi produsen motor terbesar kedua di Taiwan setelah Kymco.

Dikutip dari Rideapart, Gogoro mencatatkan angka penjualan sebanyak 145 ribu unit dan membuatnya menguasai 16 persen pangsa pasar Taiwan. Hal ini berkat penggunaan konsep baru terkait pengisian daya baterai.

Beberapa model Gogoro menerapkan cara isi ulang daya listrik 'swap' di mana baterai motor bisa diisi ulang dengan ditukarkan pada depot-depot yang telah tersedia, layaknya membeli galon air mineral ataupun tabung gas.

Konsep isi ulang ini mampu menjawab keruwetan yang menjadi salah satu kendala perkembangan motor elektrik, yakni minimnya stasiun pengisian tenaga dan lamanya durasi isi ulang baterai.

Konsep swap baterai ini juga diterapkan pada sepeda motor listrik Honda PCX di Indonesia. Namun, hingga saat ini konsep tersebut belum juga diterapkan.

Melihat konsep tersebut, langkah ini seharusnya bisa ditiru di pasar sepeda motor listrik Tanah Air. Saat ini, kehadiran motor elektrik masih minim, di mana hanya ada nama Viar Q1 serta Gesits yang paling mendominasi.

Related

Business 6893870243918914347

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item