Masalah Baru di Tangerang Selatan: Satpol PP Sibuk Memburu ‘Manusia Silver’

Masalah Baru di Tangerang Selatan: Satpol PP Sibuk Memburu ‘Manusia Silver’, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Satpol PP Tangerang Selatan mengamankan sejumlah 'manusia silver' yang mengemis pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Beberapa di antaranya sempat kabur ke semak-semak saat hendak diamankan petugas.

"Ada 10 orang yang terjaring dan dibawa ke Dinsos," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman.

Para manusia silver itu selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial untuk dibina sebelum dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

"Iya, kita data, didaftar, diberi peringatan, dan (mereka) membuat surat penyataan untuk menjadi sasaran program dan kegiatan pembinaan, bisa bimbingan, konseling, dan lain-lain. Yang warga Tangsel dikembalikan ke orang tua masing-masing dan warga dari luar Tangsel kami koordinasi dengan dinsos daerah masing-masing," tutur Wahyunoto.

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Bunderan Ciater Maruga, Tangerang Selatan, pada Kamis pagi. Saat itu Satpol PP mendapati ada 10 manusia silver mengemis di pinggir jalan.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangerang Selatan, Muksin Al-Fachry, mengatakan para manusia silver itu mengemis di lampu merah. Satpol PP kemudian hendak mengamankan, tapi mereka malah kabur ke semak-semak.

"Saat kami melakukan razia, berdasarkan permohonan dari Dinas Sosial terkait PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), kami dapati mereka sedang berada di lampu merah. Begitu melihat kami, mereka melarikan diri. Kebetulan tempat tersebut dekat dengan semak-semak belukar," ujar Muksin.

Tujuh orang diamankan tanpa perlawanan, sementara tiga orang lainnya diamankan setelah kabur ke semak-semak.

"Pas kami cek, kami dapati ada tiga orang di sana, kami amankan dan kami serahkan ke Dinas Sosial (Tangsel)," kata Muksin.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4736129450543140592

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item