Mengapa Orang-orang Suka Pamer Pasangan di Facebook? Ini Jawabannya

Mengapa Orang-orang Suka Pamer Pasangan di Facebook? Ini Jawabannya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Anda menelusuri Kabar Beranda di Facebook, lalu Anda melihat teman Anda telah mengunggah foto profil baru. Tapi, alih-alih hanya berisi teman Anda, foto tersebut adalah foto pasangan - foto teman Anda dan pasangan romantis mereka.

“Mengapa ada orang memilih foto seperti ini sebagai foto profil?” Anda bertanya-tanya.

Pemilihan foto profil yang menyertakan pasangan romantis mereka, mengumumkan status hubungan, dan menyebutkan pasangan mereka dalam pembaruan sosial media, dapat menggambarkan bagaimana perasaan orang-orang tersebut dalam hubungan mereka - dan bisa mengirim pesan penting ke pesaing potensial.

Dalam sebuah penelitian terbaru, 29% pengguna Facebook yang memiliki kekasih memasang foto “dengan pasangan” sebagai foto profil mereka. Tujuh puluh persen memiliki status hubungan diad yang dipublikasikan – seperti “Berpacaran” atau “Menikah.” Lalu, partisipan menyebutkan kekasih mereka dalam 15% dari pembaruan Facebook terakhir mereka.

Sebagian orang lebih cenderung menggunakan tampilan diad. Orang yang sangat puas dengan atau berkomitmen pada hubungan mereka lebih mungkin untuk mempublikasikan foto profil dengan pasangan, atau menunjukkan hubungan mereka di media sosial dengan cara lain.

Semakin banyak orang tersebut merasakan cinta, dan semakin banyak kecemburuan yang mereka ungkapkan, maka semakin besar kemungkinan mereka untuk mengumumkan status hubungan mereka secara publik di Facebook.

Orang yang memiliki tipe keterikatan kecemasan – yang khawatir tentang pasangan mereka menolak atau meninggalkan mereka – jauh lebih mungkin untuk menggunakan foto profil diad, dan mempublikasikan status hubungan diad di Facebook.

Sebaliknya, orang-orang yang memiliki tipe keterikatan penghindaran – yang merasa tidak nyaman bergantung pada orang lain dan yang lebih suka mempertahankan kemandirian mereka – cenderung tidak menunjukkan kemesraan mereka dengan cara-cara ini.

Keputusan seseorang menekankan status hubungan mereka secara daring juga dapat berubah sesuai dengan perasaan seseorang pada waktu tertentu.

Orang-orang lebih cenderung mempublikasikan informasi yang relevan dengan hubungan di Facebook pada hari-hari ketika mereka merasa lebih tidak aman tentang perasaan pasangan mereka terhadap dirinya, dibanding pada hari-hari ketika mereka merasa lebih puas dengan hubungan mereka.

Related

Romance 9135826415880000085

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item