Mengenal Sekte dan Organisasi Rahasia Para Penyihir Modern di Dunia

Mengenal Sekte dan Organisasi Rahasia Para Penyihir Modern di Dunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tidak terhitung jumlahnya cerita rakyat (folklore) di dunia yang menceritakan tokoh penyihir. Manusia terobsesi dengan sosok yang bisa melanggar aturan alam melalui kekuatan luar biasa. Seseorang yang bisa mengendalikan kekuatan atau memiliki kekuatan tersebut disebut penyihir.

Dalam beberapa tradisi, para penyihir (Witch) hanyalah wanita. Sedangkan untuk pria dipakai istilah atau sebutan Wizard atau Sorcerer, yang sebenarnya juga manusia.

Seiring perjalanan waktu, di saat berkembangnya agama Kristen di Eropa, orang-orang yang dicurigai sebagai penyihir akan disiksa untuk mengaku, sebelum akhirnya dihukum mati. Biasanya, hal tersebut dikenakan pada para pengikut Pagan, dimana mereka menyembah banyak dewa dan dewi yang diturunkan secara turun temurun dari nenek moyang mereka.

Di zaman modern, kebudayaan Pagan sepertinya kembali hidup setelah ratusan tahun terkubur. Sama seperti pada agama besar, agama Pagan juga memiliki berbagai sekte dan faksi-faksi dalam memuja dewa alam.

Salah satu fondasi yang mengikat dan membangkitkan kepercayaan Pagan adalah bahwa mereka percaya bisa mendapatkan kemampuan untuk melakukan sihir dengan ritual dan mantra tertentu, setelah beberapa kali latihan. Berikut ini adalah sekte-sekte penyihir modern di dunia.

Strega Witch

Kelompok ini secara umum diakui sebagai kelompok kecil para penyihir yang memproklamirkan diri di Amerika Serikat. Ilmu mereka awalnya berasal dari Italia, dan berhubungan dengan manipulasi unsur elemen, seperti air, udara, tanah, dan api.

Sebagian anggota mereka membawa tema Katolik, tapi sebagian besar mereka memeluk agama kuno Pagan (La Vecchia Religione), sebuah agama yang menganut kepercayaan Hermetik dan kepercayaan rakyat Mesir kuno.

Pow-Wow Witch

Pow-Wow adalah perkumpulan sihir yang didirikan di selatan Pennsylvania. Akar sihir mereka berasal dari sihir elit Jerman yang sudah berusia lebih dari 400 tahun. Para penyihir Pow-wow telah memodifikasi sihir kuno Jerman, dimana fokus utama mereka adalah mantra sederhana untuk penyembuhan, serta ritual, daripada penggunaan sihir yang mendalam.

Gardnerian Witch

Didirikan pada tahun 1950 di Inggris oleh Gerald Gardner, Gardnerian Witch merupakan salah satu sekte sihir terkenal. Mereka yang pertama kali mempublikasikan Witchcraft sebagai agama, dalam upaya untuk melestarikan kepercayaan Pagan kuno yang diwarisi nenek moyang mereka.

Kepercayaan ini menganggap bahwa para Wiccan tidak merugikan orang lain, dan sihir adalah sarana untuk lebih dekat dengan alam.

Hereditary Witch

Seseorang yang dikaitkan dengan Hereditary biasanya benar-benar dapat mengikuti semua konsep sihir. Konsep utama Hereditary (Keturunan) adalah pernah dilatih dan diajar kepercayaan Pagan oleh anggota keluarga mereka, seperti ayah, ibu, kakek, nenek, atau bahkan bibi dan paman.

Jenis penyihir ini terpisah dari para penyihir tradisional, karena mereka mengikuti tradisi keluarga, bukan seseorang yang belajar di kemudian hari.

Caledonii Witch

Praktik sihir Caledonii adalah praktik sihir kuno dari Skotlandia, juga dikenal sebagai tradisi Hecatine. Sekte ini berpegang pada kepercayaan para pemeluk Pagan, sebelum masa Kristen di Skotlandia, dengan merayakan banyak festival dan ritual kuno Skotlandia.

Alexandrian Witch

Kelompok sihir ini terhitung baru, didirikan pada tahun 1960-an oleh seorang pria bernama Alex Sanders, yang tinggal di Inggris, dan mengikuti tradisi para penyihir Gardnerian, hingga akhirnya ia membuat beberapa modifikasi kecil.

Ia menyebut dirinya "King of Witches/Raja para penyihir". Grup Alexandrian melibatkan laki-laki dan perempuan, dan fokus pada dualitas wajah ketuhanan, dalam bentuk maskulin dan feminin.

Eclectic Witch

Sesuai namanya, jika ada anggota menganut keyakinan atau agama tertentu, maka mereka akan mencampurkan keyakinan anggota tersebut untuk membentuk jenis sihir tersendiri untuknya. Ini adalah bentuk kepercayaan sihir yang paling populer; apa pun yang terbaik bagi individu tersebut, terlepas dari mana sihir itu berasal, dapat digabungkan dengan kepercayaan si individu untuk membuat sihir yang tepat buat dirinya.

Celtic Wicca

Ini adalah jenis sihir dan juga kepercayaan Pagan, yang fokus pada pemujaan dewa dan dewi bangsa Celt kuno, serta beberapa dewa yang dipilih dari kepercayaan bangsa Anglo-Saxon. Para penyihir ini juga menggunakan media roh gaib lain yang berasal dari alam, seperti Gnome dan Peri, saat mereka melakukan sihir.

British Tradional Witch

Sekte ini mengikuti jejak sejarah sihir tradisional di Inggris, dan membentuk spesialisasi mereka sendiri. Mereka mengambil beberapa aspek dari Celtic Wicca dan penyihir pagan modren. Gardnerian. Sekte ini fokus pada edukasi. baik untuk pria dan wanita. dan nantinya mereka akan mendapat gelar sebagai penyihir dari British Tradional Witch.

Kitchen Witches

Sekte sihir ini lebih fokus pada sihir daripada ritual/kepercayaan. Sihir Kitchen Witches berpusat di sekitar rumah dan area kehidupan sehari-hari. Mereka menggunakan mantra dan ramuan seperti herbal dan ramuan lain, yang dimasak seperti yang dilakukan pada zaman dahulu.

Mereka fokus pada penggunaan magic untuk mempermudah manusia biasa, dan menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi. Para penganut ajaran ini dapat dari mana pun.

Ceremonial Witch

Mereka melakukan berbagai upacara dan seremoni dalam melakukan praktik sihir. Hal ini dapat dilihat jejaknya ke belakang, ke zaman Mesir kuno, pada tradisi kabalistik (Kabalah) yang menyediakan aturan dan kondisi untuk setiap mantra penting pada upacara yang dilakukan oleh para penyihir.

Druidic Witch

Karena hanya ada sedikit bukti sejarah dan keberadaan kaum Druid kuno di Inggris, para penyihir sekte Druidic memiliki beberapa lubang yang mereka isi dengan pemikiran dan keyakinan modern. Sekte Neo-Druid dikaitkan dengan keyakinan mereka yang memuja bumi pertiwi (Mother Earth) dalam segala bentuknya, dan para penganut kepercayaan Politheistic percaya pada roh-roh supranatural.

Para penyihir sekte ini hanya mempraktikkan sihir mereka di alam bebas, seperti di hutan-hutan, taman-taman, karena percaya bahwa menggunakan sihir harus dekat dengan alam. Para penyihir sekte ini juga memiliki kepercayaan untuk meninggalkan persembahan buat bumi pertiwi di altar yang khusus, karena telah memberi mereka kekuatan.

Dianic Witch

Penyihir Dianic dianggap sebagai "kaum feminis dari dunia sihir", dimana kepercayaan sihir mereka dianggap masuk pada hampir setiap agama. Mereka fokus kepada sesosok Dewi. Sihir ini khusus wanita, termasuk juga mantara dan upacaranya.

Related

Mistery 5043587014383010538

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item