Menunggu Lanjutan Film The Invisible Man, Kisah Manusia Tak Terlihat

Menunggu Lanjutan Film The Invisible Man, Kisah Manusia Tak Terlihat,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kisah klasik The Invisible Man hadir kembali lewat film layar lebar berjudul sama. Berbeda dengan versi rilisan tahun 1933 yang setia pada materi aslinya, The Invisible Man yang dirilis 2020 menggunakan pendekatan yang lebih modern dalam penceritaan kisahnya, dengan menyelipkan tema hubungan percintaan yang abusif dan women empowerment.

Pada awalnya, film ini merupakan bagian dari proyek Dark Universe, semesta untuk film-film monster yang dimulai dari The Mummy. Bahkan, pada masanya, film ini telah menemukan pemerannya, yaitu Johnny Depp. Sayangnya, kegagalan The Mummy dari segi perolehan box office membuat pihak studio mengubah strategi, dan menjadikannya sebagai film yang berdiri sendiri dengan cerita yang lebih segar.

Disutradarai Leigh Whannell, The Invisible Man mengikuti kisah Cecilia (Elisabeth Moss), yang merasa diikuti oleh pacarnya yang abusif, padahal sang pacar dikabarkan telah meninggal dunia karena bunuh diri.

Film The Invisible Man berakhir dengan Cecilia berhasil membunuh Adrian, dan memberitahu James bahwa Adrian bunuh diri. Dengan kepemilikan baju tembus pandang yang dimiliki Cecilia, bisa jadi sebuah kesempatan untuk menghadirkan sekuel dengan judul The Invisible Woman.

Terlebih lagi, sang bintang utama, Elisabeth Moss, mengungkapkan ketertarikan untuk kembali memerankan karakter tersebut di masa depan, sebagaimana yang ia sampaikan kepada CinemaBlend.

“Seratus persen, ya; saya sangat ingin [membuat sekuel]. Maksud saya, itu benar-benar sangat menyenangkan memerankannya, dan saya merasa kita sampai di suatu titik bahwa di akhir film ia seseorang yang berbeda, dan mungkin memiliki perjalanan baru. Itu bukan terserah saya. Itu tergantung para penggemar dan penonton yang menyaksikan film dan menyukainya, tetapi ya, saya akan melakukannya.”

Menariknya, terlepas dari kesediaan Moss, Universal Pictures telah mengembangkan proyek film The Invisible Woman yang benar-benar terpisah dari The Invisible Man. Proyek ini akan dibintangi dan disutradarai oleh Elizabeth Banks, berdasarkan cerita yang ia ajukan.

Yang menjadi pertanyaan adalah, jika The Invisible Man sukses besar, akankah sekuel tersebut mengakibatkan proyek The Invisible Women dirombak ulang, atau Universal Pictures akan merilis keduanya namun dengan judul yang berbeda? Ya, kita tunggu saja nanti.

Related

Film 7187058160138635733

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item