Misteri Doppelganger, Fenomena Munculnya Kembaran Diri Sendiri

Misteri Doppelganger, Fenomena Munculnya Kembaran Diri Sendiri, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Apakah kita memiliki kembaran di dunia ini? Apakah kita dapat berada di dua tempat pada saat yang sama? Dalam sejarah, ada banyak catatan mengenai orang-orang yang mengaku berjumpa dengan bayangan diri sendiri. Fenomena ini disebut dengan istilah doppelganger.

Doppelganger berasal dari kata Jerman, yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk pada bayangan diri, yang dipercaya menyertai setiap manusia.

Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup.

Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian. Konon, Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun, pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk, yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

Related

Science 443658455020942089

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item