Ngeri, Mobil Listrik Tiba-tiba Terbakar Saat Baterainya Sedang Dicas

Ngeri, Mobil Listrik Tiba-tiba Terbakar Saat Baterainya Sedang Dicas, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Keamanan mobil listrik kembali diuji. Kali ini sebuah multi purpose vehicle (MPV) berbahan bakar listrik terbakar saat sedang melakukan pengisian daya atau dicas.

Dilansir dari Insideevs, peristiwa terbakarnya mobil listrik itu terjadi di Dongguan, China. Sebuah video CCTV beredar di publik menunjukkan momen saat MPV tersebut mulai terbakar, hingga menghanguskan mobil listrik lainnya yang sedang mengecas di sebelahnya.

Belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut, apakah terkait dengan pengisian daya atau lainnya. Namun, fakta yang terjadi mobil tersebut perlahan-lahan terbakar dan butuh waktu lama bagi sang pemilik atau orang di sekitarnya menyadari insiden tersebut.

Dalam video terlihat, saat sedang melakukan pengisian daya, tiba-tiba keluar asap hitam dari kolong kendaraan tersebut. Tak lama kemudian, boom, baterai listrik meledak dan menghasilkan kobaran api yang terus membesar.

Sang jago merah pun akhirnya tak terbendung, hingga melalap sebuah truk listrik dan sebuah sedan di sebelahnya. Berdasarkan laporan setempat, ada 5 mobil listrik yang jadi korban, 4 di antaranya rusak parah.

Untuk memadamkan api tersebut, diketahui membutuhkan lebih dari 40 petugas dan 8 truk pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran sedang diinvestigasi.

Akibat kejadian itu, pemerintah setempat menutup sebanyak 48 stasiun pengisian mobil listrik yang ada di daerah tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan semuanya beroperasi dengan aman.

Related

News 4221511823237088549

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item