Pemenang Lelang Motor Jokowi Senilai Rp 2,5 Miliar Tidak Punya Uang untuk Membayar

 Pemenang Lelang Motor Jokowi Senilai Rp 2,5 Miliar Tidak Punya Uang untuk Membayar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Acara lelang sepeda motor listrik yang dibubuhi tanda tangan Presiden Jokowi, berakhir tidak seperti yang diharapkan. Sang pemenang, M Nuh, mengaku tidak memiliki dana untuk menebus motor tersebut.

Pada acara yang digelar akhir pekan kemarin itu, M Nuh dinyatakan sebagai pemenang, dan berhak memiliki motor Gesits milik Jokowi. Untuk bisa mendapatkan motor itu, ia harus menyetor uang sebanyak Rp2,55 miliar.

Namun, ternyata M Nuh bukan orang kaya. Ia bahkan disebut-sebut hanya berprofesi sebagai buruh harian lepas. Dari keterangan Ketua RT 20 Kampung Manggis, Kecamatan Pasar Jambi, M Nuh diyakininya bukan pengusaha.

"M Nuh memang warga saya, umurnya 46 tahun, punya anak 4 orang. Cuma, pekerjaannya sampai saat ini di KTP dan kartu keluarganya buruh harian lepas, dan bukan pengusaha," jelasnya

Lantas, mengapa M Nuh berani menawar motor tersebut hingga miliaran rupiah?

Kapolda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi, mengatakan bahwa M Nuh tak tahu bahwa ia mengikuti acara lelang yang diadakan saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo itu.

“Tidak ada ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Dia setelah diwawancara, (ternyata) tidak paham acara yang diikuti itu adalah lelang,” ujarnya.

Firman menjelaskan, M Nuh awalnya menyangka bahwa ia mendapat hadiah dalam acara tersebut. Karena ketakutan ditagih, ia akhirnya meminta perlindungan dari pihak kepolisian.

“Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan,” tuturnya.

Related

News 3604064944948425476

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item