Pemkot Amsterdam Bagikan Laptop Gratis untuk Warga, agar Tenang di Rumah

Pemkot Amsterdam Bagikan Laptop Gratis untuk Warga, agar Tenang di Rumah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah Kota Amsterdam, Belanda, memberikan 1.000 unit laptop kepada warga rentan yang terdampak pandemi virus corona. Laptop ini dibagikan sebagai bagian kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Belanda.

“Laptop-laptop tersebut dimaksudkan antara lain bagi kalangan sepuh, dan warga dengan penghasilan rendah, yang terancam kesepian akibat kebijakan penanggulangan virus corona,” tulis pernyataan Pemkot Amsterdam, dikutip dari situsweb resminya.

Kebijakan penanggulangan virus corona di Belanda, warga semaksimal mungkin harus tetap di rumah. Namun, jika ada kebutuhan besar untuk saling terhubung secara digital seperti sekarang, sejumlah tempat yang menyiapkan WiFi gratis seperti perpustakaan justru tutup.

Agar warga bisa tetap menjalin kontak dengan dunia luar, Pemkot Amsterdam akhirnya menyediakan laptop, lengkap dengan koneksi internet. Menurut mereka, percakapan video, mengikuti media sosial atau kursus, dan kegiatan lainnya, bisa membantu melewati masa-masa yang sulit ini.

Laptop-laptop yang siap dibagikan adalah laptop refurbished alias pernah dipakai. Namun, sudah diperiksa dan seperlunya diganti komponennya sesuai standar. 

Pemkot Amsterdam menyebut seluruh laptop masih bagus. Laptop-laptop ini juga berasal dari perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga yang tidak lagi menggunakannya.

Pembagian laptop-laptop dan dongelnya untuk WiFi dikoordinasikan oleh sebuah lembaga wadah belajar digital Cybersoek. Para relawan Cybersoek juga akan membantu kalangan sepuh meningkatkan keterampilan digital mereka, dengan tetap menjaga jarak sesuai ketentuan.

Pembagian laptop hanya melalui organisasi-organisasi kemasyarakatan. Dengan cara itu, Pemkot Amsterdam ingin memastikan bahwa laptop tersebut benar-benar sampai kepada yang berhak. Pemkot Amsterdam juga tidak melayani pengajuan permohonan secara individu.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4631470112630196103

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item