Gara-gara Membaca 2 Buku Ini, Pemuda 25 Tahun Sukses Jadi Miliuner

Gara-gara Membaca 2 Buku Ini, Pemuda 25 Tahun Sukses Jadi Miliuner, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang milenial berusia 25 tahun, bernama Alex Sanchez, diketahui telah menghasilkan lebih dari US$ 230.000 tahun lalu atau setara Rp 3,4 miliar. Sebagian besar penghasilannya berasal dari pekerjaan sehari-harinya.

Dia bekerja sekitar 60 jam seminggu sebagai overhead lineman pada sebuah perusahaan utilitas listrik. Pria yang tinggal di Chicago itu mendapatkan gaji pokok US$ 120.000, bonus tahunan US$ 10.000, dan juga uang lembur. Dipastikan, ia menghasilkan lebih dari US$ 200.000.

Sanchez diketahui juga memiliki uang tambahan dari perusahaan perawatan rumput dan pemindahan salju yang ia dirikan, ditambah lima properti sewaan yang ia miliki.

Diakuinya, Sanchez memang memiliki cita-cita menjadi miliuner pada usia 30 tahun. Ia mengatakan bahwa dua buku keuangan pribadinya telah membantunya mencapai titik seperti sekarang. 

Pria yang lahir dari kehidupan kelas menengah ke bawah ini awalnya tidak tahu banyak tentang uang, sampai dia berusia sekitar 20 tahun. Pada saat itulah dia mulai membaca buku keuangan pribadi dan menonton video di YouTube.

Siapa pun dapat mengambil manfaat dari dua buku finansial favoritnya. Berikut adalah dua buku keuangan pribadi yang menginspirasi Sanchez hingga menjadi miliuner muda.

"Rich Dad Poor Dad" oleh Robert Kiyosaki

Penulis buku keuangan pribadi ini adalah Robert Kiyosaki. Buku ini menceritakan seseorang yang tumbuh dengan dua figur ayah, yakni ayah miskin yang merupakan ayah kandungnya dan telah meninggal namun meninggalkan utang yang harus dibayar, dan ayah kaya yang mulai dengan sedikit sebelum menjadi pria kaya. 

Kedua ayah itu sukses dalam karier mereka dan memperoleh penghasilan besar, tetapi yang satu selalu berjuang secara finansial.

Melalui kisah-kisah ini, ia menjelaskan bagaimana membangun kekayaan bahkan dengan gaji kecil. Kiyosaki menantang kepercayaan populer bahwa rumah Anda adalah aset, merinci perbedaan antara cara orang kaya dan orang biasa memilih untuk dibayar, dan menekankan perbedaan kritis antara aset dan liabilitas.

"The Total Money Makeover" oleh Dave Ramsey

Buku terlaris New York Times ini telah membantu banyak orang Amerika mengendalikan keuangan mereka.

Penulis sekaligus pelatih keuangan pribadi, Dave Ramsey, membantu Anda membuat rencana untuk keluar dari utang, apakah itu utang kartu kredit, utang pelajar atau kredit mobil. 

Namun, sebelum menangani utang, dia ingin Anda memprioritaskan membangun dana darurat, yang akan mencegah mobil bila rusak, darurat medis, atau biaya tak terduga lainnya yang menempatkan Anda pada kesengsaraan.

Buku ini juga membahas mitos uang yang dapat menggagalkan keuangan, dan strategi Anda untuk cara mendapatkan tabungan pensiun yang nyaman.

Related

News 1313998042810576861

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item